Dampingi Peserta Magang ke Jepang

Dampingi Peserta Magang ke Jepang

RBO, KEPAHIANG – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispenaker) Kabupaten Kepahiang, memberikan pendampingan terhadap 25 orang peserta magang ke Jepang yang sudah mengambil formulir. Saat ini dari 25 orang yang mengambil formulir ke Dispenaker belum satu pun yang mengumpulkan kembali ke Dispenaker, lanteran masih ada yang menjadi kendala bagi peserta, namun untuk mempermudah dan memperlancar Dispenaker bersedia untuk memberikan pendampingan untuk pendaftaran.

Kepala Dispenaker Kepahiang, Yurnalis, SE, M.Mpd mengungkapkan, setelah dipanggil dan dikumpulkan ternyata mempunyai kendala sehingga berkas belum dikembalikan ke pihaknya. Salah satu yang menjadi kendala para peserta yang sudah mengambil formulir ini belum mendapat rekomendasi dari beberapa pihak yang berkaitan. “Ternyata kesulitan dalam melengkapi berkas. Jadi kita dari Dispenaker akan memberikan pendampingan, sehingga proses pengisian formulir dan pendaftaran bisa berjalan dengan cepat,”ungkapnya.

Ditambahkan, saat ini Dispenaker telah menerima sebanyak 80 orang pendaftar untuk magang ke Jepang dan pendaftaran akan terus dibuka hingga akhir Mei 2019 ini. Jadi dalam proses pendaftaran ini Dispenaker tidak akan membatasi jumlah masyarakat yang melakukan pendaftaran dan seluruhnya akan diterima. “Tidak ada batas, semua yang daftar akan kita terima. Karena semakin banyak masyarakat Kepahiang yang magang ke Jepang otomatis perekonomian di Kabupaten Kepahiang juga bisa meningkat,”demikian.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: