Gubernur Rohidin Minta Bupati Gusnan Percepat Pembangunan

Gubernur Rohidin Minta Bupati Gusnan Percepat Pembangunan

Gusnan Definitif Bupati Bengkulu Selatan

RBO  >>  BENGKULU   >>   Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah resmi telah melantik Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi kemarin di Gedung Balai Daerah Semarak Provinsi Bengkulu. Tampak dalam pantauan wartawan dilapangan, tamu dihadiri oleh beberapa Kepala Daerah serta Kapolda Bengkulu, Danrem Bengkulu dan Danlanal Bengkulu hingga unsur General Media Cetak dan Elektronik.

      Saat diwawancarai Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah mengatakan, dirinya berharap dengan dilantiknya defintif Bupati Bengkulu Selatan ini agar mempercepat pembangunan daerah. Menariknya lagi, Rohidin mengatakan pelantikan kali ini spesial dari sebelumnya. Karena, juga bertepatan pada berbuka puasa bersama.

"Pelantikan ini sangat spesial dilakukan pada bulan Ramadan. Ini upaya dalam menyatukan untuk pembangunan daerah Bengkulu Selatan. Pesan saya untuk Bupati kelola  birokrasi dengan baik sesuai amanah yang diberikan," terangnya.

      Dirinya juga meminta agar menjaga kebersamaan bersama unsur terkait. Ini bertujuan agar dalam berpartisipasi publik dapat kuat. Sementara itu, dirinya menambahkan, dengan adanya berbuka puasa bersama dengan para awak media, OKP serta LSM yang ada di Bengkulu ini dapat meningkatkan silaturahmi yang ada. Terlebih lagi saat ini menjelang selesainya pelaksanaan pemilu dengan kondusif. "Karena massa jabatan sangat singkat, agar dapat digunakan secara baik. Untuk berbuka puasa ini juga, tujuan silaturahmi bersama atas syukur pelaksanaan pemilu juga," tambahnya.       Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan, dia akan melaksanakan tugas yang sudah ada sesuai dengan RPJMD. Selain itu, dirinya mengatakan akan memperbaiki kegiatan daerah yang kurang efisien selama ini.

"Kita sudah melaksanakan program yang sesuai dengan RPJMD. Saya akan memperbaiki ada yang tidak efisien yang selama ini kegiatan banyak yang sia sia," terangnya.

      Masih Gusnan, dirinya sepenuhnya akan menyerahkan posisi Wakil Bupati pada partai pengusung. Dirinya pun belum memastikan untuk melakukan mutasi dalam waktu dekat ini.

"Untuk kursi Wakil Bupati sesuai dengan mekanisme yang ada. Soal kriteria itu urusan partai politik, soal mutasi itu belum ada," imbuhnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: