Parpol Pengusung Belum Sepakat Berapa Nama Cawagub Yang Diusulkan

Parpol Pengusung Belum Sepakat Berapa Nama Cawagub Yang Diusulkan

Kalau Masing-Masing Satu, Artinya Akan Ada Empat Nama Cawagub

RBO, BENGKULU – Kendati pihak DPRD Provinsi Bengkulu telah berkirim surat kepada Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah terkait pengusulan dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan disampaikan ke DPRD, namun dari pihak Parpol pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu saat ini, masih belum ada kata sepakat soal berapa nama Cawagub masing-masing Parpol usulkan nanti. “Kita sudah dengar informasi bahwa Gubernur sudah dikirimi surat oleh DPRD Provinsi agar segera mengusulkan dua nama Cawagub itu. Tapi kami dari Parpol pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu belum menerima surat dari DPRD maupun dari Gubernur guna menindaklanjuti usulan nama Cawagub tersebut,” ungkap Ketua DPP PKPI Bengkulu, Hamedi Rian S.Sos saat dihubungi radarbengkuluonline.com Jumat (10/5).

Dijelaskan Hamedi, saat ini pasca Pileg dan Pilpres tanggal 17 April lalu, mayoritas Parpol masih sibuk mengawasi proses pleno di KPU. Sebab itu, mereka dimana ada empat parpol, yaitu NasDem, Hanura, PKB dan PKPI selaku pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu periode tahun 2016-2021 belum ada pertemuan guna membahas Pilwagub. “Ini yang kita belum ada pertemuan dan kata sepakat. Sebenarnya memang nanti dari Gubernur mengusulkan dua nama ke DPRD. Tapi kami dari organisasi Parpol pengusung masih belum ada kata sepakat masing-masing Parpol mengirimkan berapa nama Cawagub? Kalau seandainya masing-masing Parpol pengusung mengirimkan satu nama, maka artinya bakal ada empat nama Cawagub yang disampaikan ke Gubernur. Tapi kalau masing-masing Parpol pengusung mengirimkan dua nama, maka ada delapan nama Cawagub yang akan dipertimbangkan oleh Gubernur Rohidin nanti,” jelasnya.

Adapun jika masing-masing Parpol pengusung mengirimkan rekomendasi satu nama ke Gubernur, dimana sebelumnya Partai Hanura akan mengusulkan nama Ketua DPD nya H. Muslihan DS S.Sos, MM, kemudian PKB ada Ketua DPW Herliardo S.Ag, lalu NasDem berencana merekomendasikan mantan Ketua DPW, H. Dedy Ermansyah SE, PKPI lanjut Hamedi Rian, juga akan mengusulkan satu nama.

“Kalau masing-masing Parpol pengusung mengusulkan satu nama, PKPI mungkin ada Hamedi Rian, saya selaku ketua DPP PKPI Bengkulu sebagai kandidat. Kami dari Parpol pengusung sebenarnya boleh mengirimkan berapa saja nama Cawagub ke Gubernur. Namun Gubernur nanti hanya akan menyerahkan dua nama ke DPRD, ini yang masih perlu kami bersama Parpol pengusung sepakati,” pungkasnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: