Pleno KPU Provinsi, Sultan, Bang Ken, Riri dan Eni Melenggang ke Senayan

Pleno KPU Provinsi, Sultan, Bang Ken, Riri dan Eni Melenggang ke Senayan

RBO, BENGKULU – Dari pelaksanaan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pileg dan Pilpres yang telah dilaksanakan tanggal 17 April lalu, dari 10 kabupaten/kota, pihak KPU Provinsi Bengkulu telah memplenokan perolehan suara masing-masing Paslon Capres dan Cawapres, serta Caleg dan Parpol. Adapun untuk Calon anggota DPD RI perwakilan Provinsi Bengkulu, empat nama peraih suara terbanyak ada Sultan B Najamuddin, . Kemudian disusul oleh H. Ahmad Kanedi SH, MH atau Bang Ken. Kemudian Hj. Riri Damayanti S.Psi dan Hj. Eni Khairani M.Si.

“Alhamdulillah dari pleno KPU Provinsi tadi, untuk calon DPD RI peraih suara terbanyak ada Sultan dengan 191.499 suara. Lalu disusul Bang Ken dengan 156.594 suara, lalu Riri Damayanti meraih 123.934 suara. Keempat ada Hj. Eni Khairani yang memperoleh 109.295 suara. Sedangkan peringkat kelima ada Dr Hermen Malik dengan raihan 106.071 suara,” ungkap LO Riri Damayanti, Yuditha Pratiwi, Jumat (10/5).

Dari tahap pleno KPU Provinsi, untuk rekapitulasi penghitungan suara calon DPD RI, lanjut Ditha --panggilan akrabnya-- sama dengan rekap data yang mereka miliki.

“Sampai pleno terakhir tadi, data jumlah perolehan suaranya sama dengan data yang kami dapatkan dari para saksi,” terang Ditha. Adapun dari hasil pleno KPU Provinsi, untuk calon anggota DPD RI yang juga incumbent Riri Damayanti. Dia mengucapkan terima kasih dan puji syukur atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat Bengkulu kepadanya.

“Ini periode kedua saya dipercaya menjadi anggota DPD RI perwakilan Provinsi Bengkulu. Kedepan, dengan dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat Bengkulu, maka ini menjadi motivasi bagi saya untuk memperjuangkan Bengkulu ditingkat nasional. Masih banyak yang harus kita kerjakan untuk membangun Bengkulu agar menjadi lebih baik,” tambah Riri. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: