Pemkab Mukomuko Tidak Mau “PHP” Soal THR Pegawai Honor

Pemkab Mukomuko Tidak Mau “PHP” Soal THR Pegawai Honor

RBO, MUKOMUKO - Pemerintah Kabupaten Mukomuko tidak mengalokasikan dana untuk memberi Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pegawai honorer di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mukomuko. Ditanya perihal THR pegawai honorer ini, pihak Pemkab Mukomuko belum berani menjanjikan.

"Pada prinsipnya kami belum berani janjikan masalah THR ini. Kita tanya dulu dengan Pak Bupati. Seperti apa petunjuk beliau," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko, Drs. Marjohan ketika dikonfirmasi kemarin.

Dijelaskan dia, kemungkinan akan ada kebijakan datang diambil untuk THR pegawai honorer ini, sepanjang tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku. Untuk itu Pemkab Mukomuko melalui TAPD akan melakukan rapat.

"Akan kita bahas ini ditingkat TAPD. Muda-mudahan ada solusi terkait masalah ini," kata Marjohan.

Secara terpisah, Waka I DPRD Kabupaten Mukomuko, Ery Zulhayat, SE menuturkan, seharusnya Pemkab Mukomuko memberikan THR kepada pegawai honor, karena ini momen satu tahun sekali. Katanya, pihak Pemkab jangan berdalih THR Honorer tidak ada anggran di APBD Mukomuko tahun ini.

Dikatakannya, APBD itu dirancang oleh pihak eksekutif melalui TAPD, dan dibahas bersama DPRD. Terkait anggran THR para honorer ini bagai mana bisa ada kalau tidak diusulkan pada rancangan.

"Jangan berdalih lah, tidak ada di APBD kenapa tidak diusulkan," singkatnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: