Bantu Korban Bencana, WMI Bangun MCK di Desa Genting

Bantu Korban Bencana, WMI Bangun MCK di Desa Genting

RBO, BENTENG - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Benteng, Wahana Muda Indonesia (WMI) berinisiatif membangun MCK di Desa Genting Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) bersama 10 orang anggotanya.

"Berdasarkan pantauan kami, warga terpaksa BAB di sungai atau bahkan secara sembarangan di kebun sawit, karena tidak adanya MCK, jika dibiarkan itu bisa rentan datangnya penyakit," Kata Ranu Sugianto Koordinator WMI.

Disisi lain, MCK yang telah dibangun tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya. "Pembangunan MCK ini sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap korban bencana, semoga bermafaat," kata dia.

Sementara itu, Bupati Benteng Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH menyambut baik aksi sosial yang dilakukan oleh organisasi yang bergerak di bidang Sosial, dan Peduli Lingkungan itu membangun tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK) secara swadaya di tempat pengungsian. "Pembangunan MCK ini sangat bermanfaat bagi warga kami, kami ucapkan terima kasih kepada WMI dan relawan," terangnya.

Ditambahkan, keberadaan MCK tersebut dirasa sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Genting Kecamatan Bang Haji yang terdampak banjir. "Hal ini tak terpikirkan oleh yang lain, ini luar biasa sudah ada WC umum yang diberikan dari WMI ini. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi WMI," tegasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: