APBB Dukung Rp 6 M Untuk Sukseskan Porwil

APBB Dukung Rp 6 M Untuk Sukseskan Porwil

RBO, BENGKULU - Pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke X di Provinsi Bengkulu didukung penuh oleh Asosiasi Pengusaha Batu Bara (APBB) Bengkulu. Dimana kegiatan nasional ini akan digelar pada bulan November tahun 2019 mendatang. Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah mengatakan sudah merencanakan anggaran terkait renovasi menyeluruh kawasan Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, yang nantinya akan menjadi lokasi utama pelaksanaan Porwil X Sumatera di Provinsi Bengkulu.

“Dari APBB sudah menyanggupi nilai yang kita tawarkan untuk melakukan renovasi secara menyeluruh kawasan Stadion. Kalau GOR nya kemarin kan sudah dari GAPKI dan perusahan-perusahaan perkebunan,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Lanjut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, anggaran yang disiapkan para pelaku usaha pertambangan ini merupakan dana CSR yang merupakan kewajiban pengusaha tambang dan harus dikeluarkan karena hal ini telah diatur di dalam undang-undang.

Sementara itu, untuk tahap awal anggaran renovasi yang disiapkan dari dana CSR yang bersumber APBB sekitar Rp 6 miliar rupiah. Selaku Ketua APBB Bengkulu Baby Husie menyatakan pihaknya siap untuk mensupport suksesnya pelaksanaan Porwil X Sumatera di Provinsi Bengkulu. “Kita memang telah sepakat terkait hal tersebut. Koordinir terkait anggaran kita serahkan kepada Dispora dan Dinas ESDM Provinsi Bengkulu,” ungkap Baby Husie. Dirinya pun berharap dengan adanya sumbangsi ini, selain sukses Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah pun dapat berprestasi dalam meraih mendali nantinya. "Diharapkan juga nanti dapat menjuari bidang olahraga yang sudah ditentukan,itu juga harapan kami," pungkasnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: