Pasar Kerkap Bangun Sarpras dan Kuatkan SDM Desa

Pasar Kerkap Bangun Sarpras dan Kuatkan SDM Desa

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>   Pembangunan Desa Pasar Kerkap, Kecamatan Air Napal Bengkul Utara (BU) mulai  dilaksanakan Jumat kemarin  dengan dilaksanakan penentuan titik nol pembangunan. Untuk   APBDesnya telah ditetapkan pada tanggal 2 Mei 2019 lalu,dan pembangunan sarana dan prasarana insfratruktur didesa mereka yang menjadi kebutuhan masyarakat didesa Pasar Kerkap.

      Dipaparkan Kades Pasar Kerkap, Daman Zamhori saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin, bahwa desanya saat ini memiliki penduduk sebanyak 1.307 jiwa dan 394 Kepala keluarga ( KK ) yang tersebar di III dusun.

Ada beberapa item pembangunan fisik yang sudah menjadi prioritas pemdes dalam APBDes 2019 ini. Yaitu, drainase dengan panjang 272 meter yang terletak di dusun I dan III, Gorong - Gorong 1 unit yang terletak di dusun III.

       Pada hari Jumat 17/05/2019 kemarin telah melaksanakan prakerja dan titik nol. Sedangkan pembangunan selanjutnya Pagar Lapangan Bola yang terletak di dusun I, Lapangan Volly di dusun II,dan Rabat Beton dengan panjang 1000 Meter.

      Sedangkan pemberdayaan yang tidak dapat dipisahkan dari pembangunan,yaitu pemberdayaan kemasyarakatan , agama, adat, PKK, Posyandu dan masih banyak yang lainnya, semua menjadi prioritas untuk dibangun  pemdes dari realisasi APBDes yang telah ditetapkan pada tanggal 2 Mei 2019 dan akan disesuaikan dengan alokasi yang ada nantinya.

      Dipaparkan Daman, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah rampung pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada.

Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya.

      Sedangkan harapan pemdes kepada masyarakat desa Pasar Kerkap adalah sama- sama membantu memelihara dan membangun sarana dan prasarana agar desa Pasar Kerkap lebih maju dan berkembang nantinya.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: