Taba Tembilang Kuatkan Perangkat dan Kelembagaan Desa

Taba Tembilang Kuatkan  Perangkat dan Kelembagaan Desa

RBO  >>   ARGA MAKMUR >>  Bagi Pemdes Taba Tembilang, Kecamatan Kota Arga Makmur BU untuk membangun dan memajukan desa tidak cukup dengan membangun sarana prasarana dan Infrastruktur desa saja. Namun pembangunan sumber daya manusia (SDM) desa merupakan hal yang urgensi dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari program Pemdes yang dipimpin oleh Kadesnya Nasion Kusnadi ini.

      Menurut Kades Taba Tembilang ini, ada beberapa item kegiatan dari realisasi APBDEs tahun ini yang sifatnya untuk peningkatan kapasitas bagi jajaran Pemdes, kelembagaan desa maupun kelompok yang ada di Sadei tersebut.

    Dijelaskannya, diantara kegiatan pemberdayaan dalam bentuk pelatihan, pendidikan dan penyuluhan yang telah dilaksanakan oleh Pemdes adalah Pendidikan, Pelatihan dan penyuluhan Tentang Sistem Administrasi Keuangan Berbasis Digital atau Siskeudes. Kemudian Taba Tembilang juga menghelat pelatihan, pendidikan dan penyuluhan peningkatan kapasitas perangkat desa.Untuk peserta pada pelatihan Siskeudes dan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa ini,nara sumbernya dari Kasi Intelijend Kejaksaan Negeri BU, Dinas PMD BU dan Camat Kota Arga Makmur Jhon Kenedy,S.Sos.

       Begitu pula perhatian untuk sektor perekonomian lewat BUMDes juga mendapat perhatian dari Pemdes Taba Tembilang pada realisasi APBDEs Tahap I ini agar tata laksana aktifitas BUMDes ini dapat berjalan sesuai tupoksi masing-masing. ‘’Pemdes juga melaksakan pelatihan bagi pengurus dan pengelola BUMDes,’’ujarnya.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: