Bank Bengkulu Mudahkan dalam Pembayaran Pajak Kendaraan

Bank Bengkulu Mudahkan dalam Pembayaran Pajak Kendaraan

Luncurkan E-Smilan

RBO  >>  BENGKULU  >>  Bank Bengkulu sebagai Bank milik daerah terus berkembang yang ditandai dengan peluncuran Mesin E-Smilan bertempat di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu kemarin. Acara ini berjalan lancar dan sukses. Pelunncuran tersebut bersamaan dengan acara Funbike HUT Bhayangkara ke-73 dan Deklarasi Tolak Kerusuhan yang disampaikan dan dibacakan oleh seluruh peserta Funbike serta penandatanganan Deklarasi Tolak Kerusuhan oleh seluruh FKPD Provinsi dan Kota Bengkulu.

   Dalam sambutannnya, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyambut baik atas peluncuran mesin E-Smilan Bank Bengkulu tersebut. Sehingga, wajib pajak kendaraan bermotor semakin mudah, simple dan tidak terbatas waktu dalam melakukan pembayaran pajak. Nantiya pajak itu juga dapat dipergunakan dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu.

   Senada yang disampaikan oleh Dirut Bank Bengkulu, H. Agusalim yang menyampaikan bahwa dengan adanya mesin E-Smilan itu, nantinya peran dan keberadaan Bank Bengkulu sebagai lembaga perbankan daerah bagi pembangunan dalam era otonomi daerah, memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi nasabahnya.

"E-Smilan merupakan program elektronik (Elektronik Samsat Online Langsung Transaksi) dan ini merupakan bentuk salah satu kontribusi Bank Bengkulu dalam mensupport pembangunan di Provinsi Bengkulu. Selain itu juga upaya dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor. Masyarakat nantinya dimudahkan dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor, hanya membayar  melalui ATM Bank Bengkulu. Setelah itu langsung mencetak bukti pembayaran, sehingga lebih simple. Tidak mengantre.  Bisa dilakukan kapanpun dan  dimana saja. Nantinya bersama BPKAD dan Polda mengembangkan integrasi dengan sistem Samsat online nasional, sehingga nantinya bukan hanya pelat selain BD dapat membayar melalui Bank Bengkulu. Selamat HUT Bhayangkara ke-73, semoga kedepannya kepolisian sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demokrasi serta melakukan pencegahan konflik, penjagaan demokrasi serta penanganan kejahatan di Indonesia dan mendukung untuk menolak kerusuhan dan perpecahan di Indonesia, "ucap Dirut.

 Dalam peluncuran E-Smilan Bank Bengkulu yang secara simbolis bersama-sama oleh unsur FKPD Provinsi dan Kota Bengkulu, sehingga ini menjadi dukungan bersama dalam membesarkan Bank Bengkulu sebagai Bank milik masyarakat Provinsi Bengkulu  dan ikut berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: