Gunung Besar Perkuat PKK Desa Lewat Pelatihan

Gunung Besar Perkuat  PKK Desa Lewat Pelatihan

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>   Pemdes Gunung Besar, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) di bawah pimpinan Zainal Abidin sebagai "patanya" terus meningkatkan wajah desa mereka lewat pembangunan sarana prasarana maupun infrastruktur desa untuk kemajuan masyarakat desanya.

      Namun pembangunan Sumber Daya Manusia ( SDM ) desa merupakan hal yang urgensi dan merupakan bagian yang tak dapat terpisahkan dari program pemdes saat ini.

      Menurut Zainal, Kades Gunung Besar ini ada beberapa item kegiatan dari realisasi  APBDes tahun ini yang sifatnya untuk meningkatkan kapasitas bagi jajaran Pemdes, kelembagaan desa maupun kelompok yang ada di desa tersebut.

      Dijelaskan diantara kegiatan pemberdayaan dalam bentuk pelatihan, pendidikan dan penyuluhan yang dilaksanakan oleh pemdes adalah pendidikan dan pelatihan PKK Desa Gunung Besar yang berslogan "Saatnya menjadi perempuan yang cerdas, elegan dan bermartabat " yang dihadiri narasumber yang berkompeten dari PKK Kecamatan Arma Jaya, sehingga dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan peserta PKK desa Gunung Besar, baik itu di bidang perekonomian, bidang kesehatan dan masih banyak yang lainnya.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: