Hasto Kristiyanto : Kader Prioritas Jadi Cakada

Hasto Kristiyanto : Kader Prioritas Jadi Cakada

Konfercab dan Konferda PDIP Sekaligus Persiapan Pilkada

RBO, BENGKULU – Dari hasil Rakerda DPD PDI Provinsi Bengkulu yang telah menyepakati beberapa hal. Mulai dari sepakat kembali mendukung Megawati sebagai Ketua Umum PDIP serta secara aklamasi seluruh DPC menunjuk kembali Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM sebagai Ketua DPD. Tindaklanjutnya akan dilaksanakan Konfercab dan Konferda. “Konfercab dan Konferda ini juga sekaligus persiapan kita untuk Pilkada. Peluang kader untuk maju Pilkada, tentu dapat prioritas. Tapi, tentu saja itu untuk daerah-daerah dimanapun, PDI Perjuangan membuka diri. Kami terbuka untuk tokoh-tokoh yang memang ingin bergabung dengan PDIP,” tegas Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Sementara itu, dari Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (Deperda) PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, H. Dadang Mishal Yofthie Suud SH, MM dia menyampaikan, untuk Konfercab dan Konferda akan dilaksanakan serentak satu hari pada tanggal 29 Juni. “Konfercab, dan Konferda serentak tanggal 29 Juni besok. Dan untuk DPD sendiri, secara aklamasi 10 DPC secara aklamasi kembali menunjuk Elva Hartati sebagai ketua. Sedangkan untuk DPC masih akan menunggu hasil Konfercab. Dimana mekanismenya nanti akan dilakukan dengan cara musyawarah mufakat,” terang Dadang.

Dan untuk Pilkada sendiri, khusus Pilkada Gubernur Bengkulu. Dadang menegaskan, dengan raihan tujuh kursi DPRD Provinsi, PDIP berpeluang besar mengusung Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur dari kader. “Kita punya banyak kader untuk diusung dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Dengan modal tujuh kursi PDIP hanya butuh tambahan dua kursi agar dapat ikut berkompetisi dalam Pilkada Gubernur mendatang. Tentu sesuai apa yang dikatakan oleh Sekjen, PDIP akan memberi kesempatan kader untuk maju,” pungkasnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: