CJH Tambahan, Bayar Ongkos Sendiri

CJH Tambahan, Bayar Ongkos Sendiri

RBO, MUKOMUKO - Sebagaimana diketahui, Kabupaten Mukomuko mendapatkan kuota tambahan untuk pemberangkatan calon jamaah haji (CJH) tahun ini sebanyak 33 orang. Dengan adanya tambahan ini, total kuota CJH Mukomuko yang akan berangkat tahun ini sebanyak 211 orang.

Sebanyak 33 orang CJH tambahan tersebut diminta melunasi Biaya Pemberangkatan Ibadah Haji (BPIH) serta diharuskan menyetorkan biaya tambahan lain sekitar Rp 3,5 juta setiap orang.

"Biaya sekitar Rp 3,5 juta itu untuk biaya tiket pesawat mereka dari Bandara Bengkulu ke Bandara Internasional Padang Sumbar PP," ungkap mantan Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, Medi Hartono, M.Pd sebelum serah terima jabatan kemarin.

Rincian dana tersebut diantaranya untuk tiket sekitar Rp 2,1 juta, kemudian biaya makan dan Potter. Selanjutnya biaya keberangkatan dari Mukomuko menuju Bengkulu ditambah biaya angkutan barang dari asrama haji ke Bandara Fatmawati.

"Sehingga totalnya diperkirakan sebesar Rp 3,5 juta biaya tambahan yang harus dibayar," jelasnya.

"Tambahan biaya tersebut untuk menutupi kekurangan biaya yang sudah dialokasikan Provinsi lantaran ada tambahan kuota," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: