Sido Urip Perkuat Kapasitas Peternak Sapi

Sido Urip Perkuat Kapasitas Peternak Sapi

RBO  >>>   ARGA MAKMUR  >>>   Pemdes Sido Urip, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara (BU) bukan hanya fokus dalam melaksnakan kegiatan pembangunan fisik berupa sarana dan prasarana desa saja. Akan tetapi peningkatan kapasitas sumber peternakan desa juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari program pembangunan oleh pemdes yang dipimpin Kadesnya Totong Targana ini.

    Peningkatan kapasitas masyarakat desa untuk lebih berkopetensi dalam melaksanakan roda perubahan zaman, melayani dan menyayangi peternakan warga untuk peningkatan tata kelola dan perkembangan, kesehatan terhadap ternak dan dibagi perkelompok didesa, berbagai kegiatan di helat oleh Pemdes Sido Urip.

      Salah satu diantaranya menggelar kapasitas masyarakat desa dalam pengoperasian sistem makanan, kesehatan dan berkembangnya dan kegunaan dari segala bermacam manfaat mulai dari kotorannya. Acara ini dihadiri Kades Totong Targana, Sekdes Hartoyo.S.Pt, Ketua BPD, perangkat desa dan tim dari Kecamatan Arga Makmur Camat Jhon Kanedi, Kasi PMD Sudirman, nara Sumber dari Dinas Peternakan Muhadi Gunawan. S.Pt  kemarin(4/7).

      Kades Totong Targana menyampaikan kepada masyarakatnya untuk mengikuti acara peningkatan kapasitas masyarakat dalam pengoperasian ternak ini sampai selesai agar  dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya masing masing.

      Dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai narasumber dari dinas (DTPHP) BU Muhadi Gunawan. S. Pt. Ia memaparkan materi materi dengan jelas, baik dan teliti, sehingga masyarakat dapat dengan mudah memahami materi yang dipaparkan.

      Para masyarakat Desa Sido Urip tampak semangat dan antusias mengikuti pembekalan dari narasumber di dinas DTPHP BU.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: