Desa Bintunan Segera Geber Pembangunan Tahap II

Desa Bintunan Segera Geber Pembangunan Tahap II

RBO  >>>   ARGA MAKMUR  >>>   Di bawah kepimpinan Kades Amiril Mukminin yang kerap disapa (tiak Misyi) ini terus menggeliat menata wajah desa mereka dengan pembangunan infrastruktur sarana prasarana di desa ini dari realisasi APBDes yang ada maupun dari sumber ABD BU, Provinsi. Bahkan APBN.

       Menurut Kades Amiril melalui Sekdesnya, Andri Joharmansyah  saat ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjanya kemarin, realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat,  tepat aturan dengan pola Padat Karya Tunai (PKT).

Begitu pula kegiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelola administrasi pemdes secara transparan dan akuntabel.

   Dipaparkan Kades Bintunan saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 739 jiwa dengan KK 253 yang tersebar di wilayah lll dusun untuk rencana realisasi pembangunan pertap ini, pemdes Bintunan akan membangun sarana Olahraga yang sangat dibutuhkan kaum pemuda maupun lansia masyarakat setempat.

      Adapun yang jadi prioritas kita untuk dibangun tahap ll ini pembangunan lapangan voli dengan ukuran 12 m x 20 m terletak di dusun lll . Dan pemdes juga akan bangun 26 unit WC rumah warga didusun l berjumlah 9 unit, dusun ll berjumlah 8 unit dan didusun lll berjumlah 9 unit.

   ‘’Dengan adanya dana DD ini kami sangat memanfaatkanya  dengan sebaik mungkin dan sangat diprioritaskan masyarakat kami untuk pembangunan dianggaran APBDes tahun 2019 tahap ll ini.’’

      Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat desa bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan di Bintunan, pemberdayaan Pelatihan Siskuedes dan pelatihan Karang Taruna serta pemberdayaan lainnya.( bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: