Benteng Meminimalisir Kekerasan terhadap Perempuan & Anak

Benteng Meminimalisir Kekerasan terhadap Perempuan & Anak

RBO  >>>  BENTENG  >>>  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APP dan KB) Benteng telah membentuk satuan tugas (Satgas) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Kabupaten Benteng.

Dijelaskan Kepala DP3APP dan KB Benteng, Sri Haryati Prasetia SSTP, pembentukan Satgas PPA ini, dilakukan untuk mengurangi angka kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak (PA) di Kabupaten Benteng.

"Kita berharap Satgas PPA menjadi ujung tombak untuk mencegah terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Benteng," terangnya.

Menurutnya, bila ditemukan kasus kekerasan perempuan dan anak, Satgas PPA bisa segera berkoordinasi dengan dinas dan kemudian akan ditindaklanjuti.

"Dinas yang akan menindaklanjuti. Setidaknya dengan adanya Satgas PPA, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak cepat ditangani," ujarnya.

Selain membentuk Satgas PPA, pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait kekerasan, memberikan pemahaman ke siswa soal kasus kekerasan terhadap anak dan diharapkan dapat mempertahankan dan menjaga diri dari tindak kekerasan. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: