Air Napal Gelar Prapelaksana dan Titik Nol Awali Bangun Desa

Air Napal Gelar Prapelaksana  dan Titik Nol Awali Bangun Desa

RBO  >>>   ARGA MAKMUR  >>>   Pemerintahan Desa Air Napal, Kecamatan Air Napal Bengkulu Utara (BU)  senantiasa berkomitmen membangun desa mereka dengan infrastruktur sarana prasarana desa demi untuk mendukung kemajuan dan peningkatan kesejahteraan warganya lewat optimalisasi pemanfaatan  APBDes desa pertahap.

      Setelah melaksanakan rapat prapelaksana yang dihadiri jajaran pemdes Desa Air Napal, Kades Nozi Yansori.S.I,.Kom, Sekdes Resi Handayani, Ketua TPK Rini Marlina. S.Ap, Ketua BPD dan anggotanya, perangkat desa beserta tim dari Kecamatan Air Napal, Camat Supandi di wakili oleh Kasi PMD Boby, Babinsa, Babin Kamtibmas, pendamping desa dan masyarakatnya, kemudian Kades, Kasi PMD, Sekdes beserta rombongan membawa meteran menuju ke lokasi penentuan titik nol pembangunan tahap l tahun anggaran 2019 ini.

      Yang akan dibangun itu adalah (3 titik), yaitu pembangunan Pembukaan badan Jalan Usaha Tani ( JUT) dengan ukuran panjangnya 10000 m x lebarnya 4 m yang terletak di dusun III dengan dana DD Rp.62.096.100. Kemudian, pembangunan yang ke ll adalah membangun siring gali manual jalan rabat beton di dusun III dengan volumenya 1.400 m dengan dana DD Rp.41.304.900.

      Selain itu, pemdes Air Napal  juga akan membangun pembangunan siring pasang terletak di dusun II dengan dana DD Rp. 53.440.000. Sedangkan pemberdayaan di desa Air Napal yang tak terpisahkan dari pembangunan, yaitu pemberdayaan Siskuedes, adat, pemberdayaan lembaga keagamaan dan lainya juga tetap dilakukan.

       Kades Nozi Yansori mengajak warganya bekerja sama dan sama- sama bekerja untuk membangun desa beserta memanfaatkan adanya dana DD ini.

      Nozi mengimbau kepada masyarakatnya untuk saling menjaga apa yang sudah dibangun sekarang dan pembangunan sebelumnya demi kemajuan Desa kini dan nantinya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: