Alhamdulillah, Ortu Dukung Penerapan FDS

Alhamdulillah, Ortu Dukung Penerapan FDS

RBO, BENTENG - Bertempat di mesjid besar Sidodadi diadakan kegiatan sosialisasi tentang kegiatan belajar mengajar full day school (FDS) yang mulai diterapkan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Bengkulu Tengah (Benteng) mulai tahun ajaran baru ini.

Sesuai dengan arahan dan surat edaran Kementerian Agama pusat yang menyatakan bahwa mulai tahun ajaran 2019/2020 seluruh RA dan Madrasah harus menerapkan sistem belajar full day school.

Kepala MIN 4 melalui Wakilnya Karyono, S.Pd menjelaskan, sebelum penerapan sistem FDS ini, perlu kiranya diadakan sosialisasi terhadap orang tua siswa supaya tidak terjadi salahfaman dan nantinya bisa beradaptasi terhadap jadwal belajar siswa.

"Oleh karena itu kami mengundang orangtua/wali siswa MIN 4 khususnya yang ada di kelas jauh Sidodadi untuk hadir dan ikut serta dalam kegiatan sosialisasi," kata dia.

Dijelaskan, orangtua (ortu) siswa sangat mendukung kegiatan full day school ini. "Alhamdulillah orangtua siswa sangat mendukung kegiatan FDS ini. Semoga dengan diterapkannya full day school ini bisa memberikan dampak positif yang luar biasa bagi peserta didik baik dalam hal akademik maupun akhlaknya," pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: