Direktur PDAM Seluma Mengundurkan Diri

Direktur PDAM Seluma Mengundurkan Diri

RBO  >>>   SELUMA  >>>   Setelah lama mati suri, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Seluma Berkah , Ir Sarjono memilih mengundurkan diri dari jabatannya. Hal itu diakui Ir Sarjono saat dikonfirmasi RADAR BENGKULU,  Selasa (24/7) tadi.

" Sebenarnya sudah lama saya mau mengundurkan diri. Namun secara resmi surat pengunduran diri sudah saya naikkan pada tanggal 18 Juli 2019," sampai Ir Sarjono, Selasa (24/7).

Menurut Sarjono, pengunduran dirinya  dari jabatan tersebut dilatarbelakangi karena sudah sejak beberapa tahun ini operasional PDAM Tirta Seluma Berkah yang mati suri akibat tidak adanya perhatian pemerintah daerah.

" Selama ini sama sekali tak beroperasi. Bahkan tidak ada lagi karyawan. Yang ada, direktur dan karyawan yang semuanya dijabat satu-satunya oleh saya," kata  Sarjono.

Mirisnya, selain sudah lama tak ada gaji, juga tak ada sarana penunjang lainnya . Bahkan, bangunan Kantor PDAM saat ini, bak sisa bangunan kalah perang.

" Menjabat Direktur PDAM sejak tahun 2015. Dan sejak tahun 2016 tak pernah gajian" ujarnya.

Ia mengakui, hampir selama 4 tahun menjabat direktur, Pemkab Seluma hanya memberikan bantuan hibah Rp 50 juta ditahun 2016 lalu. Setelah itu tak ada lagi bantuan yang diberikan. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: