Realisasi APBDes Tahap II Desa Air Tenang Tinggal Finishing

Realisasi APBDes Tahap II Desa Air Tenang Tinggal Finishing

RBO, ARGAMAKMUR - Pemerintah Desa Air Tenang Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara, telah sukses melaksankan pembangunan dalam serapan APBDes di tahap satu dan dua.

Hal ini menjadi bukti kongkrit mengenai keseriusan Pemdes Air Tenang untuk memajukan Desa Air Tenang dengan mengunakan dana desa (DD).

Berdasarkan pantauan jurnalis RADAR BENGKULU dilapangan, ada beberapa item pembangunan yang di laksanakan Pemdes Air Tenang di tahap kedua ini, yakni berupa pembangunan Plat Deker, jalan usaha tani (JUT), jambanisasi, dan pembangunan jaringan WIFI desa.

Pembangunan tersebut di tandai dengan titik nol dan peletakan batu pertama oleh Kepala Desa Air Tenang Asril Wani dan tripika kecamatan Napal Putih beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Air Tenang, Asril Wani mengatakan semua pembangunan pada tahap kedua ini tinggal tahap finishing dan tidak lama lagi akan selesai di kerjakan. "Pembangunan beberapa item pekerjaan pada tahap kedua ini hampir selesai," kata Asril kepada jurnalis RADAR BENGKULU, Jumat (26/7).

Asril juga mengatakan akan selalu mengikuti peraturan yang ada dalam pelaksanaan dan pengelolaan dana desa. "Kami selalu ikuti peraturan dan RAB dalam melaksanakan pembangunan," jelas Asril.

Kades yang juga Ketua FKKD Kecamatan Napal Putih ini mengajak warga penerima manfaat pemangunan realisasi APBDes Desa Air Tenang untuk dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya hasil pembangunan desa yang mereka terima dan berharap dapat merawat dan memeliharanya, agar dapat membawa manfaat lebih lama bagi warganya. “Saya berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan dan menjaga dengan baik hasil pembangunan yang telah kita laksanakan, sehingga desa kita menjadi desa yang maju,” singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: