Ini Tiga Nama Calon Waka I DPRD Provinsi, Imron, Samsu atau Sumardi?

Ini Tiga Nama Calon Waka I DPRD Provinsi, Imron, Samsu atau Sumardi?

RBO, BENGKULU - Tiga nama kader Partai Golkar Provinsi Bengkulu yang terpilih dari hasil Pemilu serentak pada 17 April 2019 lalu, disebut-sebut berpeluang untuk menduduki jabatan Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi. Tiga nama kader Golkar Provinsi tersebut atas nama, Samsu Amanah, Imron Rosadi dan Sumardi.“Untuk kader Partai Golkar yang akan diamanahkan menjabat Waka DPRD Provinsi, diputuskan satu dari tujuh nama calon legislatif (caleg) terpilih melalui Rapat Pleno DPD Partai Golkar Provinsi pada Senin malam besok (Malam Ini - Red) ,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah, Minggu (11/8).

Meski Rohidin belum mau menyebutkan secara pasti siapa nama kader partainya yang paling berpeluang menduduki jabatan Waka 1 DPRD Provinsi, namun diketahui, sesuai dengan ketetapan hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi, Partai Golkar mendapatkan sebanyak 7 kursi. Dari 7 kursi yang diperoleh Partai Golkar tersebut, menempatkan urutan kedua setelah PDIP dengan hanya berbeda perolehan suara, tetapi sama dalam raihan kursinya, akan menduduki jabatan salah satu unsur pimpinan di lembaga DPRD Provinsi.

Oleh karena itu, mengenai siapa yang paling berpeluang dari 7 caleg Partai Golkar terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi, masing-masing atas nama Imron Rosyadi, Samsu Amanah, Sumardi, Andrian Wahyudi, Badrun Hasani, Darmansyah, dan Mega Sulasti, untuk menduduki jabatan salah satu unsur pimpinan di lembaga legislatif provinsi, ditegaskan Rohidin, akan ditentukan besok malam melalui rapat pleno.“Kita tunggu saja besok malam, karena diputuskan melalui pleno,” katanya.

Sementara sebelumnya, dalam penentuan kader yang akan diamanahkan menjabat Waka 1 DPRD Provinsi Bengkulu, sesuai mekanisme di partai Partai Golkar, ditingkat internal telah membentuk tim guna melakukan pengkajian dari 7 nama calon legislatif (caleg) terpilih dan hasil kajian tersebut juga akan dilaporkan dalam rapat pleno Senin malam besok. “Besok malam pleno kita,” tukas Rohidin yang juga menjabat Gubernur Bengkulu. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: