Sambut HUT RI ke 74, Bupati Mian Gelar Silaturahmi Bersama Veteran

Sambut HUT RI ke 74, Bupati Mian Gelar Silaturahmi  Bersama Veteran

RBO  >>>   ARGA MAKMUR  >>>   Dalam rangkaian peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini, Pemkab Bengkulu Utara (BU) melaksanakan hajatan silaturahmi dan ramah tamah bersama keluarga veteran pejuang kemerdekaan, purnawirawan TNI/Polri dan Pensiunan PNS di BU. Hajatan yang dihelat Balai Daerah atau rumah Dinas Bupati ini dihadiri unsur Forkopinda BU,Sekda dan pejabat di Lingkungan Pemkab BU serta Ormas yang ada di daerah ini.

      Dari pantauan RADAR BENGKULU, silaturahmi kali ini juga mengadendakan pemberian tanda bintang jasa Satya Lencana  pengabdian bagi  ASN dan pemberian penghargaan bagi ASN berprestasi. Seperti guru beprestasi, dokter, penyuluh, bidan, perawat dan apoteker yang berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam pengabdiannya menjalankan tugas.

   Bupati BU, Ir.H.Mian dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat di BU untuk lebih memahami nilai-nilai perjuangan para pejuang dan pahlawan kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa raga dan harta untuk merebut kemerdekaan bangsa yang pada puncaknya di Proklamasikan Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Proklamatir Ir.Soekarno dan M.Hatta 17 Agustus 1945 di Gedung Pegangsaan Timur 56 Jakarta atas nama Bangsa Indonesia.

      ‘’Nilai-nilai dan semangat juang para pejuang dan pahlawan kusuma bangsa tersebut, saat ini sangat relevan kita aktualisasikan dalam mengisi Kemerdekaan di segala bidang sesuai dengan tugas-tugas pokok dan fungsi kita masing-masing,’’ujar Mian.

      Penyerahan santunan untuk veteran, purnawirawan dan pensiunan serta penyerahan Tanda Penghargaan Satya Lencana oleh Bupati Mian, Kapolres, Dandim, Kajari dan Sekda menandai Silaturahmi dan ramah tamah yang berjalan khidmat dan penuh semangat silaturahim kemarin.(Bri/Prw/Kominfo.BU)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: