Peserta SMN Provinsi Bengkulu Tiba di NTB

Peserta SMN Provinsi Bengkulu Tiba di NTB

RBO  >>>  BENGKULU   >>>>   Sebanyak 23 perwakilan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari jenjang SMA, SMA LBN dan SMK se-Provinsi Bengkulu, telah tiba di Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka disambut hangat oleh pihak NTB, sebelumnya siswa NTB sudah terlebih dahulu mengenal dan belajar budaya Bengkulu.

Selama 10 hari kedepan, tepatnya tanggal 14 sampai 22 Agustus 2019 mendatang, siswa SMN Provinsi Bengkulu akan dikenalkan budaya NTB. Baik itu singgah ke SMAN 5 Mataram, RKB Bank BRI, Perjalanan ke Perpusda NTB, Perjalanan menuju Korem 162/ Wira Bhaktim, Desa Ende dan masih banyak rundown kegiatan peserta SMN Provinsi Bengkulu.

"Alhamdulillah, kami sudah sampai di NTB. Selamat sampai tujuan. Tampak juga, muka siswa kami yang sudah tidak sabar ingin berkeliling NTB untuk menikmati keindahan alamnya, dan mengenal adat istiadat kebiasaan dari masyarakat NTB," ujar Guru Pendamping Pesert SMN Provinsi Bengkulu, Destiana, M.Pd pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Dijelaskannya, pada HUT RI ke 74 yang jatuh pada hari Sabtu nanti. Seluruh peserta SMN Provinsi Bengkulu bersama guru pendamping yang ditunjuk oleh Pemprov Bengkulu. " Ya, kalau melihat rundown kegiatan peserta SMN, kami akan menggelar upacara HUT RI ke 74, di lapangan upacara TNI AU Rembiga. Untuk itu, kami selaku guru pendamping selalu mengingatkan siswa selalu menjaga kesehatan. Jangan sampai sakit," jelasnya.

Diketahui, guru pendamping peserta SMN sebanyak 7 orang. Ini terdiri dari 2 orang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi, 1 orang SMAN 04 Seluma, 1 orang SMKN 7 Kota Bengkulu, 3 orang dari SMA LB Rejang Lebong, SLBN 1 Kota Bengkulu dan SLBN 1 Bengkulu Selatan. (Ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: