Uang Saku dan Jalan-Jalan Untuk Paskibraka Benteng

Uang Saku dan Jalan-Jalan Untuk Paskibraka Benteng

RBO, BENTENG - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Benteng yang bertugas pada peringatan Hari Kemerdekaan HUT RI ke-74 Sabtu kemarin (17/8) dijanjikan bakal dapat bonus studytour. Bonus itu sebagai penyemangat bagi ke 32 Paskibraka yang sudah bertugas dengan baik. Hal itu disampaikan Bupati Benteng Dr.Ferry Ramli,SH,MH.

Diterangkan, bonus study tour bagi para Paskibraka tersebut, sebagai bentuk apresiasi. "Nantinya, Paskibraka diberangkatkan ke studi tour, terserah nanti misal mau ke Bandung atau daerah lain, nanti Dinas Dikpora yang mengaturnya," terang Bupati kemarin.

"Ini sebagai bentuk apresiasi, karena mereka mampu menjalankan tugas dengan baik dalam mengibarkan dan menurunkan sang saka merah putih," tambahnya.

Sementara itu, Plt.Kepala Dikpora Kabupaten Benteng Saidirman,SE,MSi mengatakan bahwa, nantinya selama studi tour para Paskibraka Benteng direncanakan akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Diharapkan dengan studi tour ini dapat menggugah rasa patriotisme. Selain itu, study tour bisa menambah ilmu para paskibra yang saat ini rata-rata masih duduk di kelas 11 SLTA.

"Untuk provinsi yang akan dikunjungi belum kami tentukan," jelasnya.

Selain ditanggung seluruh biaya perjalanan, para anggota Paskibraka Benteng yang bertugas pada peringatan HUT Benteng rencananya nanti juga akan mendapatkan uang saku saat study tour. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: