Sebelas Anggota Dewan Provinsi Incar Pilkada Kabupaten

Sebelas Anggota Dewan Provinsi Incar Pilkada Kabupaten

Iwan/RBI Foto, Siption Muhady S.Ag

Siption Serius Ingin Bangun Bengkulu Selatan

RBO, BENGKULU - Hasil penelusuran jurnalis di lembaga legislatif DPRD Provinsi ada sebelas anggota dewan Provinsi Bengkulu yang akan segera berakhir masa baktinya pada tanggal 2 September nanti. Mereka mulai mengincar Pilkada di Kabupaten yang menjadi Dapil mereka selama ini. Seperti Siption Muhady S.Ag. Politisi PKB Dapil Bengkulu Utara dan Benteng ini akan maju dalam Pilkada Kabupaten Bengkulu Selatan, dimana Kabupaten Bengkulu Selatan ini merupakan tanah leluhur yang juga merupakan kelahirannya.

“Saya ini sebenarnya asli putra daerah Bengkulu Selatan. Bapak saya orang Manna, dan Ibu saya orang Pino. Saya sendiri bahkan lahir di Pino,” ungkap Siption Muhady, kemarin (19/8).

Dijelaskan oleh Siption, politisi PKB yang terkenal cukup vocal dilembaga DPRD Provinsi Bengkulu ini, dia merasa terpanggil serta punya tanggungjawab moril untuk memajukan daerah tanah kelahirannya tersebut. “Sudah sewajarnya saya kembali untuk membangun daerah tanah kelahiran saya itu. Banyak hal yang ingin saya lakukan saat diberikan amanah oleh warga masyarakat Bengkulu Selatan nanti. Banyak potensi yang bisa kita kembangkan demi memajukan daerah tersebut,” jelas anggota Komisi I DPRD Provinsi tersebut. Selain Siption, juga ada anggota Fraksi Demokrat yang juga anggota Komisi IV, Dr H. Bambang Suseno yang menyatakan akan maju Pilkada Bengkulu Selatan serta politisi PDI Perjuangan Helmi Paman S,Sos.

Sedangkan untuk Pilkada Kabupaten Seluma, selain Ketua Fraksi Gerindra yang juga Ketua Komisi III Jonaidi SP, MM, juga ada politisi Partai Demokrat, Waka I DPRD Provinsi H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si yang mulai turun menggalang dukungan untuk maju memperebutkan kursi Bupati Seluma.

Untuk Kabupaten Bengkulu Utara, ada nama politisi PAN, Drs Slamet Riyadi, serta politisi NasDem, Tantawi Dali S.Sos, MM yang bakal meramaikan Pilkada disana. Sedangkan di Kabupaten Kepahiang ada politisi NasDem, H. Edi Sunandar, lalu politisi PDIP, Khairul Anwar BSC serta politisi PKB Ramli yang mulai tersebar lefletnya. Ramli akan maju Pilkada Kepahiang berpasangan dengan Rica Denis. Dan untuk Kabupaten Lebong, sudah muncul nama politisi PAN, H. Armansyah Mursalin SH yang akan maju Pilkada Bupati Lebong. Dimana dia akan berpasangan dengan Zamzami. “Saya sudah sejak beberapa bulan terakhir bergerak, persiapan maju Pilkada Lebong sebagai Calon Bupati. Sejauh ini, untuk partai politik sudah ada beberapa yang bisa saya katakan siap mendukung ketika kami maju menjadi pasangan calon nanti. Tapi partai apa saja itu? Kita lihat saja nanti,” kata Armansyah. (idn) 11 Anggota Dewan Provinsi Incar Pilkada Kabupaten 1. Siption Muhady S.Ag (Bengkulu Selatan) 2. Dr H. Bambang Suseno (Bengkulu Selatan) 3. Helmi Paman S.Sos (Bengkulu Selatan) 4. Jonaidi SP, MM (Seluma) 5. H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si (Seluma) 6. Ramli (Kepahiang) 7. H. Edi Sunandar (Kepahiang) 8. Khairul Anwar BSC (Kepahiang) 9. Armansyah Mursalin SH (Lebong) 10. Tantawi Dali S.Sos, MM (Bengkulu Utara) 11. Drs Slamet Riyadi (Bengkulu Utara)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: