Musdes RKPDes untuk Tampung Aspirasi Warga

Musdes RKPDes untuk Tampung Aspirasi Warga

Desa Suka Marga Terus Membangun RBO, ARGA MAKMUR - Untuk menata suatu pembangunan secara baik tentu harus melalui mekanisme perencanaan pembangunan yang sistematis dan terukur. Sehingga dalam mewujudkan perencanaan pembangunan desa yang bersumber dari APBDes, APBD BU, APBD Provinsi, bahkan APBN sekalipun dapat dilakukan dengan perencanaan yang berjenjang dan masuk dalam dokumen perencanaan pembangunan. Tidak akan ada pembangunan yang akan dilaksanakan di desa dari sumber APBDes, APBD, Bahkan APBN sekalipun bila tidak ada dokumen perencanaan pembangunan.

Musdes RKPDes yang diadakan Pemdes Suka Marga ini dihadiri Kades Eri Iswandi, Camat diwakili Pendamping Desa Mashudi , BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan Perwakilan Masyarakat, Kamis (22/8) Kemarin.

Dari Pantauan jurnalis dilapangan, Musdes yang diadakan di Kantor Desa Suka Marga ini adalah untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2020 mendatang.

Kades Eri Iswandi dalam sambutanya mengharapkan perwakilan masyarakat yang hadir menyampaikan usulan-usulan Pembangunan, Pemberdayaan, dan Infrastruktur apa saja yang diinginkan oleh masyarakat untuk kemajuan desa ini. Baik dari sumber APBDes, APBD BU, APBD Provinsi bahkan APBD yang nanti akan dibawa dalam Musrenbangdes, Musrenbangcam, Musrenbangkab dan seterusnya.

"Saya mengharap kepada perwakilan masyarakat yang hadir agar menyampaikan usulan-usulan pembangunan, pemberdayaan dan infrastruktur dan apa saja yang diinginkan oleh masyarakat kita dengan tetap memperhatikan skala prioritas dan tahapan yang ada," singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: