Kapal Tongkang Terdampar di Pantai Desa Serangai

Kapal Tongkang Terdampar di Pantai Desa Serangai

Polsek Berjaga dan Patroli

RBO, ARGA MAKMUR - Kapal Tongkang yang masih Berisi Batu Bara ini Tedampar di pinggir Pantai Desa Serangai Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara, sejak Rabu sore (21/08) lalu.

Sekdes Desa Seragai, Fajar mengatakan kapal Tongkang tersebut telah terombang - ambing dilaut selama 2 minggu dan hingga saat ini belum diketahui siapa pemiliknya. " Sore kemarin terdampar, belum ada yang mengakuinya tongkang tersebut milik siapa, kata nelayan disini sudah 2 minggu terombang - ambing di laut," Ujar Fajar

Tongkang yang berkapasitas 3000 Ton Batu Bara dalam kondisi rusak dibagian dinding diduga kuat Tongkang ini terpaksa ditinggal oleh pemiliknya setelah mengalami kerusakan.

Dari data yang berhasil dihimpun jurnalis, Kapal Tongkang ini berjenis BG Arabika 8025 berasal dari Tarahan Lampung Tengah dengan Agennya berada di Bengkulu, Sedangkan 12 ABK nya diamankan Pol Air di Pulau Baai.

Kapolsek Batik Nau, Ipda. Susilo, SH. MH mengatakan tongkang tersebut mengalami rusak berat yang membuatnya terbelah 2 yang diduga disebabkan kondisi cuaca buruk. "Dari hasil koordinasi kita dengan Direktorat Pol Airud, Tongkang ini mengalami rusak berat yabg membuat Tongkang terbelah 2 kemungkinan besar diduga disebabkan cuaca buruk,” ungkap Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan Polsek Batik Nau melakukan koordinasi dengan Kades Serangai kemudian melakukan imbauan kepada masyarakat sekitar untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum kemudian kita tempatkan personil untuk melakukan penjagaan dan kita lakukan patroli pada jam-jam tertentu. "Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami melakukan koordinasi dengan Kades Serangai lalu mengimbau masyarakat sekitar untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, dan kami juga tempatkan personil untuk melakukan penjagaan serta kita lakukan patroli pada jam-jam tertentu,” kata Kapolsek. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: