SDN 20 Kota Bengkulu Targetkan Hasil UN Lebih Baik

SDN 20 Kota Bengkulu Targetkan Hasil UN Lebih Baik

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Sekolah Dasar Negeri (SDN) 20 Kota Bengkulu terus berusaha meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya. Ditangan dingin Kepala SDN 20, Desparida, S.Pd menjadi salah satu primadona masyarakat untuk menyekolahkan anak mereka disana. Tahun kemarin pada Pelaksanaan Ujian Nasional (UN), SDN 20 berada diposisi 4 besar se-Provinsi Bengkulu. Untuk itu, tahun ini pihaknya menargetkan UN lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Kedepannya untuk SDN 20, tahun kemarin pada pelaksanaan UN berada diperingkat 4 besar. Jadi kami bersama dewan guru untuk lebih meningkatkan pembelajaran pada murid. Apalagi, sekolah kami pernah meraih peringkat pertama pelaksaan UN," ujar Desparida pada RADAR BENGKULU, Senin (26/8).

Diceritakannya, SDN 20 pernah meraih peringkat pertama UN pada tahun 2016. Saat itu, sekolahnya dikunjungi oleh Menteri Pendidikan dalam kunjungannya ke Provinsi Bengkulu. "Saat murid sedang ujian, mereka dikunjungi Pak Menteri Pendidikan. Mungkin murid termotivasi memberikan yang terbaik pada pelaksanaan UN 2016 lalu," bebernya.

Sebanyak 98 murid kelas VI, diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas pembelajarannya sebelum menuju pelaksanaan UN. Walaupun, pelaksanaan UN masih sangat lama pada tahun 2020 mendatang. "Setidaknya persiapan dari awal harus dimatangkan terlebih dahulu. Jangan menunggu mau hari H pelaksanaan baru direncanakan. Sebab usaha tidak akan mengkhianati hasil," harapnya.

Di samping meningkatkan pembelajaran pada murid, pihaknya juga meningkatkan sifat religius di sekolah tersebut. "Setiap hari Jumat, program religus yang kami terapkan ke murid, salat dhuha berjamaah, tafakur, hafalan ayat pendek juz 30, asmaul husna dan hadist tentang sehari-hari. Gunanya, untuk meningkatkan budi pekerti pada murid dengan kecanggihan teknologi, supaya mereka dapat membentengi diri dengan baik dari tindakan yang negatif," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: