Wabup Mukomuko Sambut Atlet Panjat Tebing

Wabup Mukomuko Sambut Atlet Panjat Tebing

RBO, MUKOMUKO - Kepulangan enam atlet panjang tebing Kabupaten Mukomuko disambut Wakil Bupati Mukomuko, Haidir, S,IP yang juga Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Mukomuko. Dalam penyampaiannya, ia mengucapkan terimakasih kepada atlet panjat tebing yang telah mengharumkan nama Mukomuko di daerah luar yang telah menunjukan kemampuan terbaik pada Kenao Climbing Copetition (KCC) di Curup, Rejang Lebong Jumat - Minggu (23-25/8) lalu.

"Saya sudah menerima laporan dari Ketua Harian yang menghadiri langsung pertandingkan. Dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan," sampainya.

Katanya, apa yang sudah dicapai saat ini menjadi penyemangat bagi pengurus FPTI Mukomuko untuk terus membangkitkan olahraga panjat tebing di Mukomuko.

Disampaikannya, ia akan berupaya agar di Kabupaten Mukomuko memiliki sarana dan prasarana olahraga ini. Salah satu langkah yang akan diambil mengajak pihak perusahaan swasta untuk berkontribusi pada olahraga di daerah ini. Termasuk panjat tebing. "Untuk di Ipuh, saya akan coba komunikasikan dengan PT. DDP untuk menyediakan fasilitas latihan panjat tebing bagi masyarakat. Mudah-mudahan gairah olahraga ini semakin menanjak," demikian Haidir.

Untuk diketahui, enam atlet panjat tebing asal Kabupaten Mukomuko mengikuti kejuaraan Boulder pada kegiatan Kenao Climbing Competition (KCC) di Curup, Rejang Lebong. Aksi atlet Mukomuko yang tergolong pemula ini sempat memukau para penggiat panjat tebing dari berbagai daerah.

Pada ajang ini, atlet Mukomuko berhasil menempati posisi empat terbaik di kategori youth atas nama Cecep Irawan (18). Posisi Cecep di bawah atlet asal Palembang dan dua atlet Pelatda Provinsi. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: