Dewan Kepahiang Bentuk Empat Fraksi

Dewan Kepahiang Bentuk Empat Fraksi

RBO, KEPAHIANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang membentuk empat fraksi dalam rapat paripurna Rabu,(28/8). Pembentukan Fraksi tersebut sesuai dengan UU Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah Pasal 162 ayat (1) untuk mengoptimalkan fungsi tugas dan wewenang DPRD Kabupaten/Kota. Pembentukan fraksi merupakan sebagai wadah berhimpunnya anggota DPRD.

Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang sementara, Windra Purnawan, SP mengatakan, dalam pembentukan fraksi ini sesuai dengan surat yang sudah disampaikan ke Partai Politik (Parpol) masing-masing anggota DPRD Kabupaten Kepahiang. “Sesuai dengan hasil dan pemufakatan kita dalam pariprna itu, DPRD Kabupaten Kepahiang ada empat praksi yang terbentuk. Semuanya disepakati seluruh anggota dewan. Kita harap dengan dibentuknya empat fraksi ini semua anggota DPRD bisa bekerja sesuai dengan aturan yang ada,”ungkapnya.

Sambungnya, pembentukan fraksi ini tujuannya tentu dengan misi yang sama yaitu untuk membangun Kabupaten Kepahiang ini lebih maju lagi. Dalam berpendapat tidak dapat dipungkiri bahwa dinamika pasti terjadi. Tapi pembentukan fraksi ini untuk merangkul semua kawan-kawan anggota DPRD dan mengajak untuk berpikir bersama bekerja dengan cepat dan selamat. “Dalam pembentukan fraksi ini memang Partai Nasdem dengan PKS bergabung. Tetapi bergabung PKS dalam fraksi Nasdem ini untuk DPRD Kabupaten Kepahiang,”jelasnya.(ide)

Empat Fraksi DPRD Kabupaten Kepahiang

1.Fraksi Nasdem

Ketua: H.Syaparudin,S

Wakil Ketua: Franco Eskobar,S.Kom

Sekretaris: Maryatun

Anggota: Windra Purnawan SP

Bambang Asnadi

Candra

RM Johanda,S.Pd

Agung Prayoga.  

2. Fraksi Golkar Gerakan Perjuangan Pembangunan Indonesia

Ketua: Hendri

Wakil Ketua: Eko Guntoro, SH

Sekretaris: Joko Triono

Anggota: Andrian Defandra SE, M.Si

Ansori M

Nyimas Tika Herawati

Hamdan Sanusi, S.Sos

Okta Sinopa,S.IP

Budi Hartono.  

3. Fraksi Kebangkitan Bangsa

Ketua: Haryanto,S.Kom, MM

Wakil Ketua/Sekretaris: Dwi Pratiwi NIS

Anggota: H.Thobari Mu'ad, SH.  

4. Fraksi Demokrat

Ketua: Nanto Usni

Wakil ketua: Taswin Nata Diningrat

Sekretaris: Wansah

Anggota: Abdul Haris,SE dan Riswanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: