Pejabat Mukomuko Kembali Dirotasi

Pejabat Mukomuko Kembali Dirotasi

RBO  >>> MUKOMUKO   >>>   Pemerintah Kabupaten Mukomuko kembali menggelar mutasi. Belasan pejabat eselon IV di lingkungan pemerintah Kabupaten Mukomuko dirotasi. Pelantikan dilakukan oleh Sekda Mukomuko, Drs. Marjohan di ruang kerjanya Selasa (3/9).

Usai pelantikan, Sekda menekankan kepada pejabat eselon IV yang baru dilantik untuk langsung melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan baik.

Sekda mengatakan, mutasi ini bagian dari mempercepat laju pembangunan yang telah direncanakan. Percepatan pembangunan tidak lepas dari peran serta kerja keras pejabat pengawas.

"Mutasi ini upaya pemerintah Kabupaten Mukomuko melakukan percepatan pembangunan," ujar Sekda.

Ditambahkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Jawoto, S.Pd. SE., M.Pd, mutasi ini merupakan hasil evaluasi guna mengisi beberapa jabatan yang kosong.

"Ada juga yang dipindahkan dari jabatan lama ke jabatan baru. Tidak ada yang nonjob," tambah Jawoto.

Meskipun mutasi ini terbilang relatif mutasi kecil, hanya eselon IV yang dirotasi, namun cukup menjadi perhatian publik. Tak lama berselang usai pelantikan, sejumlah warganet langsung mengomentari mutasi ini. Tudingan dendam melatar belakangi mutasi yang dilakukan ini dialamatkan kepada Bupati Mukomuko.

Belum diketahui secara pasti mengapa sejumlah warganet berkomentar demikian. Namun diduga kuat, pejabat yang dimutasi merupakan keluarga oknum yang kerap mengkritik Pemerintah Mukomuko, khususnya Bupati, Choirul Huda.

Beberapa warganet meluapkan tanggapannya di akun Facebook. Salah satunya bernama Frengky Janas. Ia menuding mutasi sarat dengan perilaku dendam.

"Mutasi hari ini adalah untuk balas dendam. Bukan untuk kemajuan ke lebih baik," tulis Frenky Janas, kemarin.

Senada dengan akun bernama Frengky, akun Taufik Hidayat juga berkomentar pedas senada dengan Frengky. Bahkan komentarnya langsung ditujukan kepada Bupati.

"Hey pak bupati, anda itu pemimpin daerah ini. Jangan anda gunakan ajang mutasi balas dendam pak. Tunggu permainan kita selanjutnya," tulis Taufik Hidayat.

Untuk diketahui, daftar pejabat eselon IV yang dimutasi kemarin yaitu Tuti Lestari SAP diamanahkan sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas PUPR, Reza Pryandy ST Kepala Seksi Pengembangan Sistem Air Minum Bidang Cipta Karya Dinas PUPR, Zilfan Husaini ST Kepala Seksi Penataan Ruang dan Perizinan Bidang Penataan Ruang dan Pertamanan Dinas PUPR, Hari Kurniawan ST, Kepala Seksi Pertamanan Bidang Penataan Ruang dan Pertamanan Dinas PUPR, Five Nursi ST Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Rivo Irawan, ST Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Lahan Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian, Salya Peri, SE Kepala Seksi Pembinaan Organisasi dan Produktivitas Kepemudaan Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora, Zamratul Aini, SH Kepala Seksi Perumahan Khusus dan Susun Bidang Perumahan Rakyat Dinas Perkim.

Kemudian, Erik Mendiho, ST dipromosikan dan diamanahkan menjabat Kepala Seksi Pertanahan Bidang Pengembangan Kawasan Permukiman Dinas Perkim, Juli Ramadani, SAP Kepala Sub Bidang Sumber Daya Air dan Lingkungan Hidup Bidang Perencanaan Fisik, Prasarana dan Tata Ruang pada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Denny Haryadi, SE Kepala Sub Bidang Penelitian dan Pengembangan Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappelitbangda.

Selanjutnya Eva Tri Rosanti, SH Kepala Sub Bidang Pembukuan dan Verifikasi Bidang Keuangan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Harianto, ST Kepala Seksi Pemerintahan dan Desa Kecamatan Selagan Raya dan Putra, SIP diamanahkan menjabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD Workshop Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: