Marga Jaya Gelar Musdes RKPDes 2020

Marga Jaya Gelar Musdes RKPDes 2020

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa (Pemdes) dan BPD Marga Jaya menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) program tahun 2020.

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan perencanaan pembangunan desa baik yang bersumber dari APBDes, APBD BU, APBD Provinsi bahkan APBN sekali pun. Kesemuanya harus dilakukan dengan perencanaan yang berjenjang dan masuk dalam dokumen perencanaan Pembangunan desa.

"Tidak akan ada pembangunan yang akan dilaksanakan di Desa dari sumber APBDes, APBD bahkan APBN bila tidak ada dalam dokumen perencanaan Pembangunan," kata Kades Marga Jaya, Misto dalam Musdes yang dihelat Pemdes, Ketua BPD Wahyu Juni. H dan anggotanya, Sekdes Dwi Dachmadsyah, Desa Marga Jaya, Kecamatan Padang Jaya kemarin.

Pantauan jurnalis, Musdes untuk menyusun RKPDes Desa pada tahun 2020 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana. Musdes Penyusunan RKPDes ini juga dihadiri oleh jajaran Pemdes, BPD, tokoh masyarakat, perangkat Desa dan Ketua PKK Desa. Tripika Pendamping Desa Sekecamatan Padang Jaya hadir dan berikan masukan serta pencerahan.

Peserta Musdes Penyusunan RKPDes 2020 Desa Marga Jaya juga tampak semangat dan antusias sampaikan usulan untuk Pembangunan dan Kemajuan Desa tahun 2020 mendatang. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: