Sekiau Gelar Rembuk Stunting

Sekiau Gelar Rembuk Stunting

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes dan BPD Sekiau melaksanakan Rembuk Stunting. Untuk percepatan, penanganan dan pencegahan Stunting di Desa Sekiau Kecamatan Batik Nau, Kamis (10/10) Kemarin.

Rembuk dibuka langsung oleh Kades, Anzari Sy S. Sos berjalan dengan lancar dan sukses. Rembuk Stunting ini juga dihadiri Jajaran Pemdes, BPD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Bidan Desa, Kader Posyandu, Kader KPMD dan perwakilan Masyarakat.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh kembang pada anak balita, akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1000 hari pertama kehidupan. Secara fisik, kondisi stunting dapat dilihat dari pertumbuhan tinggi badan per umur yang tidak sesuai dengan standar pertumbuhan yang sesunggunya.

“Akibat terburuknya adalah perkembangan dan pertumbuhan otak anak, sehingga kecerdasan anak tidak maksimal yang tentu saja akan menimbulkan masalah secara sosial yang bisa memengaruhi masa depan serta produktivitas anak tersebut,” ujar Kades Sekiau, Anzari Sy S. Sos.

Saat dikonfirmasi Kades Sekiau Anzari Sy S. Sos mengatakan rembuk ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan, wawasan warga Sekiau. "Untuk itu rembuk stunting ini dilaksanakan, untuk menambah pengetahuan kita semua, khususnya warga Sadei Sekiau tentang Stunting, Semoga dengan diadakan rembuk ini bermanfaat dan manfaatnya dapat dirasakan bersama," harapnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: