Ini 7 BPD Terpilih Tanjung Harapan

Ini 7 BPD Terpilih Tanjung Harapan

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya BU  menggelar Pemilihan Pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2019-2025 se Kecamatan Padang Jaya. Dengan melaksanakan musyawarah mufakat dan tidak ditemukan hasil dari musyawarah tersebut, akhirnya tim panitia, pemdes mengadakan pemilihan dan berlangsung sukses pada Selasa (29/10/2019) kemarin. Dan pemilihan keterwakilan perempuan di laksanakan seminggu sebelumnya pada tanggal ( 22/10/2019 ).

Pantauan jurnalis untuk pemilihan pengisian anggota BPD Desa Tanjung Harapan, mata pilih sebanyak 952 orang, yang terbagi 3 Dusun, masing-masing dusun I, 223 orang. Dusun II, 335 orang. Dusun III, 394 orang.

Ada 14 calon anggota BPD Desa Tanjung Harapan yang memperebutkan 7 kursi BPD yang dibutuhkan. Ke 14 calon anggota BPD tersebut yakni: Dusun l : 1.Nemo, 2. Suma'iyah, 3. Baritam, Dusun II: 1.Muhktar, 2. Saiful, 3. Iwan, 4. Siti Maspupah, 5. Heni, Dusun III : 1.Erpandi, 2. M.Rifa'i, 3. Emil Salim, 4. Sutriasih, 5. Mufidatun, 6 Iin Musrifah.

Dari 14 calon tersebut yang berhasil meraih 7 kursi BPD Desa Tanjung Harapan yakni : Dusun l :1. Baritam memperoleh 106  suara, 2.Suma'iyah dengan 88 suara. Di dusun II: 1. Heni dari keterwakilan perempuan memperoleh 14 Suara, 2. Iwan  120 suara. dan di Dusun III: 1. Sutriasih 127 suara. 2. Iin Musrifah  74 suara, 3. M. Rifa'i 63 suara.

Kades Tanjung Harapan, Ahmad Gozainus  Menuturkan, Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa Tanjung Harapan berjalan dengan baik dan lancar.

"Alhamdullilah Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa Tanjung Harapan berjalan dengan lancar. Dan kami ucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah mengsukseskan pemilihan BPD Desa Tanjung Harapan ini sampai selesai," Ucap Ahmad.

Ahmad juga berharap kepada yang terpilih sebagai Badan Permusyarawatan Desa Tanjung Harapan Periode 2019 - 2025, Agar bisa bekerjasama dalam membangun desa Tanjung Harapan ini. "Kita berharap agar anggota yang terpilih bisa menampung aspirasi masyarakat dan bersinergi dalam pembangunan Desa Tanjung Harapan," Tambah Ahmad.

Senada dengan Kades Tanjung Harapan, Ketua Panitia Sirmandah juga mengatakan semoga  yang terpilih  bisa mengemban amanah dalam menjalani tugas dan menampung aspirasi masyarakat untuk di jadikan acuan dalam musyawarah desa yang tertuang dalam suatu keputusan yang baik. "Semua yang berhubungan dengan masyarakat BPD harus sering sinergi untuk membangun desa dan  tetap berusaha agar desa ini lebih baik lagi kedepannya," singkat Sirmandah. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: