Bupati Mian Tutup Gebyar HUT Ke-38 SMAN 1 BU

Bupati Mian Tutup Gebyar HUT Ke-38 SMAN 1 BU

RBO, ARGA MAKMUR - Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Bengkulu Utara (BU) telah menggelar serangkaian acara gebyar SMA tingkat Provinsi. Ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun SMA 1 BU yang ke-38. Berbagai perlombaan telah diselenggarakan di SMA N I BU seperti Futsal, Volly, Basket,  Pasukan 8, Design Paster, Essay, Da'i/Da'iyah, Foto Alam, Science, Mading, Speech, Tari Kreasi, Solo Song, Nasyid, Paduan Suara, Baca Puisi, Pertolongan Pertama, Scout Intelligence.

Menariknya dalam penutupan Gebyar HUT SMAN I BU ini dihadiri dan ditutup langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian bersama Sekretaris Dispendik BU, Drs. Bambang, M.Pd serta dihadiri perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu.

Mian juga membagikan buku kepada siswa juara umum di SMAN I Bengkulu Utara. Sebagai wujud peduli akan dunia pendidikan. Bukan hanya di wilayah kewenangan Bengkulu Utara tetapi juga tingkat SMA/SMK yang juga merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai asetnya Bengkulu Utara.

“Kita harus tetap berkolaborasi bersama. Karena SMA juga merupakan aset Kabupaten Bengkulu Utara yang harus dibimbing bersama. Setiap sekolah saya minta untuk ciptakan SDM yang siap berkompetisi. Baik skala nasional hingga internasional. Satu hal yang harus saya tekankan kepada seluruh anak-anak untuk menguasai teknologi informatika. Tentu hal ini harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, ” kata Bupati.

Kepala SMA N I BU, Amirin S.Pd, MPd kepada radarbengkuluonline.com, mengatakan ungkapan terima kasih atas partisipasi dari seluruh sekolah tingkat SMP dan SMA se Provinsi Bengkulu yang telah ikut serta meramaikan gelaran Gebyar SMA I BU ini.

“Saya harapkan agenda ini bisa menjadi ajang silaturahim dan penuh makna. Ajang ini adalah wadah untuk menunjukkan prestasi dan sebagai wadah kompetisi baik untuk anak-anak tingkat SLTP maupun SLTA,” jelas Kepsek.

Dengan demikian Amirin menghaturkan ucapan selamat kepada seluruh pemenang dan diharapkan bisa meningkatkan kembali ke jenjang yang lebih baik lagi.

“Berlatih terus, mudah-mudahan prestasi dapat diraih. Saya juga ucapkan selamat atas kreatifitas para dewan guru yang telah melaunching cerpen serta puisi karya para dewan guru SMA N I BU, saya tentu berbangga, ” demikian Amirin. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: