Pasar Kerkap Realisasikan APBDes Tahap III

Pasar Kerkap Realisasikan APBDes Tahap III

RBO, ARGA MAKMUR - Tuntaskan kegiatan pembangunan tahap I (20%) dan tahap II (40%), Pemdes Pasar Kerkap, Kecamatan Air Napal terus membangun desa untuk lebih maju.

Melalui program Dana Desa/Alokasi Dana Desa ( DD/ADD ) TA 2019. Pemerintah Desa Pasar Kerkap melakukan Rapat Pra Pelaksanaan Pembangunan yang di buka langsung oleh Camat Air Napal Supandi, SH yang diwakili Sekcam Ramdani Halian, SH di Balai pertemuan desa setempat, Kamis (7/11) Kemarin.

Kades Daman Zamhori, Kasi PMD-K, Bobby Ertanto, S. Tp, BPD, TPK, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Bhabin Kamtibmas dan Kelembagaan Masyarakat hadir langsung dalam acara penentuan titik Nol dimulainya pembangunan sarana prasarana insfratruktur desa.

Pantauan Jurnalis radarbengkuluonline.com, dilapangan, dimulainya penentuan titik nol ini untuk pengerjaan pembangunan yang akan dibuat yaitu Pembangunan Rabat Beton diwilayah kadun III dengan Volume Panjang 327,50 M, lebar 3 M, tinggi 0,15 M.

Desa ini berkomitmen akan melaksanakan pembangunan fisik sarana prasarana maupun infrastruktur di desanya esesuai dengan volume RAB dan aturan yang ada.

Sekdes Nirwan Sahri mengatakan dalam tahap III (40%) Pemdes Pasar Kerkap akan melaksanakannya secepatnya seperti tahap sebelumnya. “Pembangunan maupun Pemberdayaan pengerjaannya bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun,” kata dia.

Kepada radarbengkuluonline.com, Kades Daman Zamhori mengatakan pihak pemerintah desa mengajak masyarakat Pasar Kerkap untuk menjaga dan merawat pembangunan sarana prasarana infrastruktur yang telah dibangun. “Saya mengajak masyarakat Pasar Kerkap dapat bekerja sama membangun dan sama – sama menjaga serta merawat semua pembangunan yang telah dilaksanakan melalui realisasi APBDes ini,” singkat Kades yang biasa disapa Daman ini. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: