Bhakti Sosial Bupati Mian di Desa Sido Mukti Mantap dan Sukses Luar Biasa

Bhakti Sosial Bupati Mian di Desa Sido Mukti Mantap dan Sukses Luar Biasa

RBO  >>>  ARGA MAKMUR  >>>   Tumpah ruah warga dalam kunjungan kerja Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian dalam rangka Bakti Sosial Lomba Masak Menu Serba Ikan serta pembinaan Pokdakan Kabupaten BU yang diselenggarakan di Desa Sido Mukti Kecamatan Padang Jaya BU, Minggu (17/11) Kemarin.

Hadir dalam acara tersebut Bupati BU Ir H Mian, Ketua TP PKK Kab BU, Hj Eko Kurnia Ningsi Mian, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Kadis Sosial serta OPD Kabupaten BU. Nampak juga dihadiri unsur pimpinan Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu Utara/Bengkulu Tengah dari Partai PDIP, Andaru Prata SE.

Dari pantauan RADAR BENGKULU, acara tersebut tidak hanya lomba masak menu serba ikan. Namun juga ada pelayanan kesehatan gratis, pemeriksaan KB gratis yang langsung didatangkan Dokter Spesialis, khitanan 20 anak dan senam germas serta pemberian tunjangan sertifikasi, honor guru bantu daerah (GBD), penyerahan sertifikat penguatan Kepsek, bantuan PKP, honor imam masjid se Kecamatan Padang Jaya, penyerahan alat bantu buru babi. Menariknya, ada juga bazar BUMDes, KWT dan PKK dari Desa Sido Mukti.

Kades Sido Mukti, Suyanto, S. Ip mensyukuri dan mengapresiasi kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. "Saya sangat mensyukuri dan mengapresiasi kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik atas kerja sama dan bantuan dari semua pihak," kata dia.

Bupati BU, Ir H Mian mengatakan walaupun bertepatan dengan hari libur, namun para OPD tetap semangat dan antusias mengikuti kegiatan dalam Bakti Sosial, sambang warga dan koordinasi di tingkat kecamatan. Artinya, semua OPD yang ada di Kabupaten, Kecamatan maupun satuan kerja kesehatan, pendidikan semua berkolaborasi bersama dalam acara ini. "Bertepatan dengan hari libur, namun kita manfaatkan waktu ini untuk sambang warga, koordinasi tingkat kecamatan. Artinya, semua OPD yang ada di Kabupaten, Kecamtan maupun satuan kerja kesehatan dan pendidikan semua berkolaborasi bersama dengan tujuan kita ngejar bola ke masyarakat," tutup Mian. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: