Cegah KDRT, Supervisi dan Evaluasi Program PKK Desa Dilakukan

Cegah KDRT, Supervisi dan Evaluasi Program PKK Desa Dilakukan

RBO, ARGA MAKMUR - Gerakan PKK  sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan telah menunjukkan eksistensinya mewujudkan peran kader-kader PKK  untuk terus bersemangat mewujudkan keluarga sejahtera.

Ketua Tim Penggerak PKK Ny Eko Kurnia Ningsih Mian yang di wakili oleh Ny.Roro Ayu Untung Pramono  melakukan supervisi peninjauan kegiatan PKK, setelah dilakukan pembinaan oleh ketua Tim Penggerak PKK dan Pokja PKK di Desa Sungai Pura dan Juga Desa Talang Lembak Kecamatan Air Besi.

Nyonya Untung Pramono menyampaikan permintaan maaf karena Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten tidak dapat hadir di karenakan ada tugas yang sama pentingnya dengan kegiatan Supervisi ini. “Saya menyampaikan permintaan maaf, karena ibu Ketua Tim PKK tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan yang sama pentingnya dengan kegiatan ini,” Kata Ny. Untung Pramono.

Ny. Untung Pramono juga mengucapkan terima kasih atas sambutannya dari bapak ibu Desa Sungai Pura dan Talang Lembak, terutama Kades Sungai Pura Yusmandi dan Kades Talang Lembak Fauzi. “Kegiatan ini merupakan evaluasi sekaligus supervisi untuk meninjau kegiatan PKK di Kecamatan Se-Bengkulu Utara yang sebelumnya telah dilakukan pembinaan. Sehingga tidak sekedar membina tapi juga melakukan evaluasi dan supervisi agar tahu hasil dari pembinaan sebelumnya,” ujar dia.

Selain itu, supervisi ini juga untuk pelaksanaan tertib administrasi PKK, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), pemanfaatan tanah pekarangan, pemanfaatan hasil toga, pelaksana  kesatuan gerak PKK KBKes. “Supervisi bertujuan untuk memberikan informasi dan penjelasan selengkapnya mengenai suatu program serta meningkatkan kualitas pelaksanaan serta hasil kegiatan,” ujar dia.

Untuk itu Nyonya Untung Pramono meminta  ketua TP PKK Desa,  dan Kecamatan untuk meningkatkan pengetahuan tentang gerakan PKK  serta tidak menunda –nunda tugas yang diamanahkan.

Kegiatan  supervisi dihadiri Camat Air Besi Rohis Makmun, S.Ip, Kepala Desa serta pengurus PKK, Kecamatan dan Desa.

Pada kesempatan itu juga ketua penggerak PKK Desa Sungai Pura Ny. Hamina Yusmandi dan ketua penggerak PKK Desa Talang Lembak Ny. Evi Hartuti Fauzi menyampaikan laporan desanya, juga Ny.Junaida Rohis Makmun juga menyampaikan laporan se Kecamatan Air Besi dan juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan ketua penggerak PKK kabupaten BU.

Selain itu dengan adanya pertunjukan simulasi pencegahan kekerasan dalam rumah tangga oleh anggota PKK. Gerakan PKK  sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan telah menunjukkan eksistensinya mewujudkan peran kader-kader PKK  untuk terus bersemangat mewujudkan keluarga sejahtera. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: