Serumbung Bangun Drainase dan Kuatkan SDM Desa

Serumbung Bangun Drainase dan Kuatkan SDM Desa

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Serumbung, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), bakal membangun drainase dan akan melakukan penguatan Sumber Daya Masyarakat Desa. Hal ini dilakukan setelah sukses melakukan pengerjaan pembangunan dan pemberdayaan tahap l dan tahap II.

Melalui program Dana Desa ( DD/ADD ) TA 2019 pihak desa telah melaksanakan Rapat Prapelaksana Kegiatan tahap III. Rapat Prapelaksana yang di hadiri Kades Sukiman, Camat Kerkap Novi Indra di wakili oleh Kasi PMDK Fatonah, Kapolsek Ipda Aldino Murullah, TPK, BPD, Babinsa, tokoh masyarakat setempat kemarin.

Kades, Kapolsek, Kasi PMDK, TPK serta rombongan langsung menuju ke lokasi penentuan titik nol dimulainya pembangunan sarana prasarana insfratruktur desa.

Pantauan jurnalis dilapangan, di mulainya penentuan titik nol ini untuk pengerjaan pembangunan yang akan di bangun yaitu pembangunan drainase terletak di dusun III sepanjang 75 meter, di dusun II 50 meter. Drainase galian panjang 382 meter dari dusun II sampai ke dusun I pemdes juga membangun plat deket di dusun I (I unit).

Sukiman memaparkan dalam pelaksanaan titik nol tahap III ini segera terlaksana seperti tahap sebelumnya. Pembangunannya dan pengerjaannya bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. “Saya berharap kepada masyarakat apa yang telah dibangun bisa bermanfaat dan bisa juga di gunakan masyarakat Serumbung. Oleh karenanyaa masyarakat diminta bekerja sama membangun dan menjaga serta merawat pembangunan yang telah di bangun agar memberi manfaat positif bagi masyarakat desa nantinya,” singkat Sukiman. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: