Kertapati Mulai Bangun Plat Deker dan Gorong-Gorong

Kertapati Mulai Bangun Plat Deker dan Gorong-Gorong

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Kertapati, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan Rapat Prapelaksana Kegiatan dan titik nol tahap III 40 %, tanda dimulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2019.

Rapat Prapelaksana Kegiatan ini di buka langsung oleh Kades Kertapati Sudirman, pada Jumat ( 22/11/2019).

Kades menyampaikan apa yang dibangun dari dana desa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kertapati dan sekitarnya, oleh karenanya gunakan dan rawatla sebaik - baiknya agar apa yang dibangun bisa berguna untuk jangka panjang. “Saya minta mari sama-sama dijaga dan dirawat dengan baik agar bisa berguna untuk jangka panjang,” kata dia. Acra ini dihadiri Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Tripika Kecamatan Air Besi, BPD, Pendaping Desa, beserta Para Pekerja, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Sudirman, mengatakan tahun ini (2019-red) Desa Kertapati melakukan pembangunan diberbagai titik dan pemberdayaan dari tahap pertama, 20 %, tahap kedua 40%, hingga tahap ketiga, 40%. “Pembangunan sesuai tahapan telah kita laksanakan,” ujar dia.

Itu semua di lakukan agar Desa Kertapati lebih maju dan berkembang dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kertapati. “Mari bersama kita lakukan pengawasan agar pembangunan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga,” harap Sudirman.

Dia menyampaikan rincian apa saja pembangunan dan pemberdayaan dan dana Anggaran tahun 2019 yang dikeluarkan dari tahap I, II, dan tahap ke III saat ini agar masyarakat tahu dan tidak menduga-duga yang tidak - tidak nantinya. "Adapun yang akan di bangun Tahap III ini yaitu: Plat Deker dengan panjang 4 meter yang terletak di dusun I dan dana yg di kucurkan Rp. 100.681.500,-, Gorong - Gorong 2 buah yang terletak di dusun III dengan dana Rp.22.692.000,-,,”ujarnya (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: