Ini Realisasi Pembangunan Sadei Gunung Besar

Ini Realisasi Pembangunan Sadei Gunung Besar

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Gunung Besar, Kecamatan Arma Jaya terus membangun desanya. Hal ini terbukti setelah suksesnya merealisasikan Dana Desa/Alokasi Dana Desa (DD/ADD) tahap I dan tahap II, sekarang melanjut ke tahap III. Pada tahap III Pemdes Gunung Besar akan merealisasikan, Pembangunan Rabat Beton, Plat Dekker, Pengoralan Jalan Pariwisata 1000 meter, Pelatihan Prodeskel, Pelatihan SIPADes.

Pengamatan jurnalis dilapangan pada tahap III Desa Gunung Besar telah melakukan titik nol pembangunan Rabat Beton yang dibangun 2 jalur, dengan panjang 160 meter, lebar 80 cm perjalur, dengan lebar badan jalan 5 meter.

Kades Gunung Besar Zainal Abidin, mengatakan apa yang telah pemdes bangun bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Diharapkan bisa di rawat dengan baik oleh masyarakat Desa Gunung Besar. “Saya berharap apa yang telah dibangun bermanfaat meningkatkan ekonomi warga dan bisa bersama merawatnya agar bisa digunakan dalam waktu lama,” ujar Zainal.

Adapun yang telah direalisasikan Pemdes Gunung Besar tahap I dan tahap II yakni: - Tahap I: 1. Penyuluhan Kesehatan (Stunting), 2. Pemberdayaan Posyandu, 3. Polindes, 4. Pemberdayaan Agama, 5. Pengembangan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar, 6. Pemberdayaan PAUD dan TPQ, 7. Pemeliharaan Sarana PAUD, 8. Pemberdayaan PKK, 9. Pemberdayaan Anak - anak Difable (Penyandang Disabilitas), 10. Pemberdayaan Lembaga Adat, 11. Pemberdayaan Linmas, 12. Pelatihan Pengoperasian SISKEUDes, 13. Pengadaan Wi-Fi, 14. Sarana Posyandu. -Tahap II : 1. Pembukaan Badan Jalan Pariwisata 2.300 meter dan pengoralan. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: