Musrenbangdes Seberang Tunggal Digelar

Musrenbangdes Seberang Tunggal Digelar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes dan BPD Seberang Tunggal, Kecamatan Batik Nau BU melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun anggaran 2021.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Batik Nau, Sabani, SH yang diwakili Sekcam Sukarno, juga dihadiri jajaran Pemdes Seberang Tunggal, BPD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan Perwakilan Masyarakat di Balai Desa setempat, Selasa (10/12) Kemarin.

Kades Seberang Tunggal, Andi Prianto mengajak warga menyampaikan usulan, masukan dan ide-ide pembangunan di desa ini harus mengacu dengan RPJMDes Seberang Tunggal. “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan, namun lantaran angaran yang terbatas, tentu ada skala prioritas secara bertahap sesuai alokasi dana yang ada,” Kata Andi.

Sementara itu, Sekcam Sukarno mengatakan hasil dari Musrenbangdes ini nanti akan dibawa ke Kecamatan pada saat Musrenbangcam. “Saya mengajak warga bersama Pemdes untuk saling mendukung dan bekerjasama dalam membangun Sadei Seberang Tunggal ini untuk lebih maju lagi,” singkat dia. (bri)

Hasil Prioritas Usulan dalam Musrenbangdes Sebrang Tunggal Tahun 2021 yakni : 1. Jembatan Gantung Penghubung Seberang Tunggal-Air Manganyau Roda 4 75 meter. 2. Siring Kiri-Kanan Jalan Provinsi dari Ulak Tanding-Lubuk Banyau. 3. Lampu Jalan 10 Titik. 4. Bibit Sapi 79 Ekor. 5. Bibit Sawit 10.000 Batang. 6. Bibit Karet 10.000 Batang. 7. Ambulance Desa. 8. Penambahan Gaji Honor SDN 145 BU. 9. Pembangunan Pagar SDN 145 BU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: