Realiasasi APBDes Tuntas, Pemdes Bintunan Gelar MDST

Realiasasi APBDes Tuntas, Pemdes Bintunan Gelar MDST

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Bintunan, Kecamatan Batik Nau BU sukses melaksanakan pembangunan Desa tahap demi tahap. Setelah menuntaskan pembangunan tahap I, II, dan III yakni Pembangunan Rabat Beton Dengan Volume Panjang 60 Meter, Lebar 1,5 Meter, Tebal 0,15 Meter. Paving Blok Halaman PAUD Pelita Bunda Desa Bintunan. Lapangan Parkir PAUD Pelita Bunda Volume Panjang 4 Meter, Lebar 4 Meter, Tebal 0,15 Meter. lapangan Volly Dengan Volume Panjang 20 Meter, Lebar 12 Meter. Lampu Jalan Desa Sebanyak 250 Unit. Pembangunan WC Rumah Warga Sebanyak 58 Unit.

Selanjutnya Pemdes dan BPD Bintunan, Kecamatan Batik Nau menggelar Musyawarah Desa Serah Terimah (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes 2019 tahap III (40%).

Acara yang dibuka langsung Camat Batik Nau, Sabani, SH juga dihadiri Kasi Pemerintahan Fera Wati, SH, jajaran Pemdes, BPD, TPK, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan tokoh masyarakat dan Tripika Kecamatan Batik Nau.

Pada MDST ini, tim teknis menyampaikan bahwa hasil pembangunan fisik yang dibangun Pemdes Bintunan dari realisasi APBDes Tahap III dapat memenuhi ketentuan dan aturan yang ada.

Hal tersebut berkat tangan dingin Kades Amiril Mukminin yang kerap disapa Tiak (Misyi) lewat TPK yang ada sehingga semuanya berjalan sesuai dengan rencana. Setelah tuntas pembangunan fisik dan menyelesaikan administrasinya realisasi APBDes tahap I, II, III tahun berjalan. “Kami telah merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes 2019 tahap 40% dan telah pula disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK Masing-masing,” kata Tiak Misyi. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: