Musrenbangdes, Warga Lubuk Gading Usulkan Sumur Bor Hingga Drainase

Musrenbangdes, Warga Lubuk Gading Usulkan Sumur Bor Hingga Drainase

RBO, ARGA MAKMUR - Warga Lubuk Gading antusias ikuti Musrenbangdes Desa Lubuk Gading, Kecamatan Tanjung Agung Palik, yang dilaksanakan di di Balai Desa Lubuk Gading, Senin (16/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Tanjung Agung Palik (TAP), Benhar,S.Ip yang di wakili Sekcam TAP Supomo, Babinsa, Kades Yarmanzori, BPD, Pendamping Desa, serta para tamu undangan lainnya.

Acara dibuka oleh Camat TAP yang di Wakili Sekcam TAP Supomo dengan menjelaskan bahwa rapat hari ini mempunyai agenda Musrenbang Desa Lubuk Gading tahun anggaran 2021. “Acara ini merupakan agenda setiap tahun untuk menyusun anggaran tahun berikutnya dengan harapan lebih efisien dan transparan," jelas Supomo.

Supomo juga berpesan kepada pihak Pemdes untuk berhati-hati dan bersifat transparan dalam mengelola anggaran, karena sudah ada BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping Desa dalam hal pengawasan ADD.

Senada dengan Sekcam TAP, Kades Lubuk Gading Yarmanzori berharap dengan adanya Musrenbangdes ini dapat berjalan aman, lancar dan tepat sasaran. Dan Musrenbangdes ini dilakukan guna untuk menjaring aspirasi, usulan, masukan apa saja yang diharapkan oleh masyarakat untuk tahun 2021 mendatang yang didanai oleh APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN sekalipun. “Silahkan sampaikan usulan, masukan apa saja yang diinginkan oleh masyarakat untuk tahun 2021 mendatang yang tidak bisa di danai oleh APBDes,” Kata Yarmanzori.

Salah satu tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Lubuk Gading dan pihak Kecamatan Tanjung Agung Palik telah mendengarkan usulan - usulan dari masyarakat dan akan memperjuangkan usulan ini ke kecamatan, kabupaten, hingga ke provinsi.

Adapun yang menjadi prioritas desa Lubuk Gading dari APBDes yaitu: Sumur Bor 3 titik, Penambahan Pipa Induk Air Bersih sepanjang 500 meter, Rehap Drainase sepanjang 100 meter, Pelapis Tebing 50 meter, Pemeliharaan JUT 5 KM, Pembuatan Drainase 300 meter.

Sedangkan dari APBD KAB yaitu, Pagar TPQ, Pagar Postu, Pagar SDN 154 BU, Rehap Masjid, 1 unit jembatan gantung, Penambahan Lokal SD, Pagar TPU. Menyinggung dengan pembangunan tahap III 40% Pembangunan Gedung TPQ telah selesai di kerjakan dan MDST akan di laksanakan ketika BPD yang baru sudah di lantik dalam Minggu ini. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: