Siapa yang Akan Jadi Sekda Provinsi Bengkulu?

Siapa yang Akan Jadi Sekda Provinsi Bengkulu?

RBO, BENGKULU – Siapa yang akan jadi Sekda Provinsi Bengkulu? Tanggal 20 besok sudah diumumkan 3 besar. Dari 3 orang itu bisa diterka-terka siapa kira-kira yang dipilih. Anda boleh ikut menerka berdasarkan pengalaman masing-masing.

Tahapan Seleksi Rabu kemarin (18/12) Seleksi Calon Sekda Provinsi Bengkulu diantaranya pejabat yang ada di Pemda Provinsi Bengkulu Asisten I Pemda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang bersaing dengan 6 Pejabat Eselon II di Pemda Provinsi Bengkulu diantaranya Syahroni (Kadis PMD Provinsi Bengkulu), Ricky Gunarwan (Kepala DPTHP Provinsi Bengkulu), Diah Irianti (Kepala BKD Provinsi Bengkulu), Foritha Ramadhani (Kepala P3APPKB Provinsi Bengkulu), Atisar Sulaiman (Kepala Dispora Provinsi Bengkulu) dan Herwan Antoni (Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu).

Kemarin para peserta mengikuti beberapa tahapan seperti, tahapan menulis makalah. Kemarin para penguji merupakan dari panitia seleksi (pansel.red) sedangkan peserta diberikan waktu selama 120 menit untuk menyelesaikan tahapan tes tersebut. "Besok masih tes terakhir, untuk penilaian nanti akan diakumulasi dengan tes sebelumnya. Ini kita baru berjalan ya nanti saja lah," singkat Heri yang merupakan anggota pansel.

Syahroni yang merupakan salah satu peserta seleksi mengutarakan, dalam tahapan tersebut para panitia memberikan materi berupa menulis makalah. Dirinya pun berharap mendapatkan hasil yang terbaik dalam tahapan tes tersebut.

"Memang ada yang diharuskan menulis makalah sebanyak kurang lebih lima halaman dengan waktu selama dua jam. Sudah kita tulis semua, tinggal panitia yang menilai. Semoga hasilnya terbaik nanti, untuk visi misi kita upaya pemerintah yang bersih, efektif dan efisien serta meningkatkan birokrasi dan sumber daya manusia dan kesejahteraan para pegawai yang ada. Besok rencana wawancara terakhir, itu makalah sudah dikembangkan apakah bisa mengusai. Kalau tiga besar ini semua peluang semua, karena sudah ada regulasinya tidak ada permainan," katanya.

Terpisah Riki Gunarwan peserta seleksi pun berpendapat yang sama agar dapat menduduki jabatan Sekda Provinsi Bengkulu. Kendati demikian, dirinya menyerahkan penilaian dari pihak tim pansel yang ada. Tujuan mengikuti seleksi ini pun menurut Riki agar dapat mendukung visi dan misi Gubernur, serta menjalankan tupoksi yang ada dalam kemajuan daerah Provinsi Bengkulu.

"Tadi penulisan makalah, besok (hari ini.red) akan ada presentasi makalah yang ditulis hari ini. Pada tanggal 20 Desember nanti sudah ada nama tiga besar kemudian pada tanggal 23 Desember akan diserahkan dengan Pejabat Pembina Kepegawaian. Setelah itu akan diteruskan oleh Presiden yang akan ditetapkan satu nama, karena sudah ada Tim Penentuan Akhir (TPA) di pusat. Kalau soalnya biasa saja, hanya saja ada beberapa poin yang ditambahkan wawancaranya. Ada 3 kali wawancara, manajemen, sosial kultrul besok wawancara terakhir sebelum 3 besar. Mudah mudahan dapat terpilih 3 besar, nanti bisa membantu Gubernur dalam program visi dan misi yang ada," ujarnya.

Masih Riki, saat disinggung dirinya berpotensi akan termasuk dalam tiga besar nantinya. Ia pun mengatakan tidak dapat diprediksi, karena tes sendiri belum selesai.

"Belum bisa diprediksi, itu kita mendahului kita serahkan ke pihak Panitia karena terlalu cepat," tutup Riki. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: