Kepsek TK IT Bunayya Hafal 20 Hadist, Walikota Hadiahkan Jam Tangan Kesayangannya

Kepsek TK IT Bunayya Hafal 20 Hadist, Walikota Hadiahkan Jam Tangan Kesayangannya

RBO, BENGKULU - Di moment spesial memperingati hari guru nasional dan HUT PGRI ke-74, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan memberikan tantangan bagi ribuan tenaga pendidik di Kota Bengkulu yang hadir dalam acara tersebut. Siapa yang sudah menghafal hadist sebanyak 20 sampai 40, akan diberikan reward secara langsung.

"Siapa yang hafal, 40, 30, 20 dan 15 hadist dan langsung dihafalkan dihadapan saya, akan diberikan reward untuk hadiah ditahun baru," kata Helmi dalam sambutannya, kemarin.

Saat dirinya mengatakan seperti itu, siapa yang hafal 40 hadist, dari ribuan guru tidak ada yang mengacungkan tangan. 30 hadist juga begitu. Sampai akhirnya, seorang Kepala Taman Kanak (TK) Islam Terpadu, mengacungkan tangan lalu maju ke hadapan Helmi.

Tampak wanita itu grogi, saat membacakan hadist yang dihafal di depan Helmi Hasan. Suaranya tampak jelas berat karena gugup. Apalagi, langsung disaksikan ribuan para guru dan pejabat tinggi lainnya di lingkungan Pemkot.

Wanita yang beruntung mendapat jam tangan kesayangan Helmi Hasan tersebut, bernama Teti Sumiarti, Kepala TK IT Bunayya yang beralamat di Jalan Titiran, Kelurahan Cempaka Permai, Kecamatan Gading Cempaka. Tak tanggung-tanggung, dia hafal 20 hadits. Helmi, tampak tersenyum melihat seorang tenaga pendidik hafal hadist. Sehingga apa yang dia harapkan menjadi Bengkulu Kota Hadist, sepertinya akan berjalan dengan mulus.

"Trik menghafal hadist yang mudah, ajak teman, saudara atau suami, secara bergantian hafalkan satu hadist lalu disimak dan koreksi mana yang salah. Minimal lima hadist dalam satu hari," katanya.

Usai membacakan 20 hadist, Helmi bertanya pada Teti. Sayang sama suami? Teti menjawab, sangat menyayangi suaminya. Mendengar kata tersebut, Helmi lalu memberikan jam tangan kesayangannya pada Teti, untuk hadiah suaminya pada tahun baru nanti. "Biar suami tambah sayang, tidak ada kata bercerai di Kota Bengkulu," harapnya.

Usai mendapat jam tangan dari Walikota, Teti Sumiarti mengatakan, beberapa hadits yang dia bacakan, diharapan walikota itu bukan karena ria. "Saya hanya ingin Walikota Bengkulu tau, apa yang menjadi keinginannya, perlahan-lahan terwujud," kata Teti pada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Sebagai pendidik, sudah menyampaikan apa yang menjadi keinginan Walikota, pada anak-anak didiknya. Salah satunya, pada hari Senin kemarin anak-anak sudah diadakan lomba menghafalkan hadits terbanyak.

"Alhamdullilah sudah ada bibit-bibitnya, dan saya berharap bibit-bibit ini nantinya dapat ambil bagian dalam menyukseskan Bengkulu Kota Hadits. Saya punya prinsip, ketika hidup berdasarkan agama, semuanya akan beres," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: