Lubuk Banyau Gelar Pelatihan Prodeskel Perangkat Desa

Lubuk Banyau Gelar Pelatihan Prodeskel Perangkat Desa

RBO, ARGA MAKMUR – Untuk meningkatkan pelayanan aparat pemerintahan desa menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat, Pemerintah Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengingkatan Kapasitas Perangkat Desa, di Kantor Desa.

Pelatihan ini untuk meningkatkan tata kelola administrasi desa dengan pemberdayaan peningkatan kapasitas perangkat desa dalam pelaksanaan pendataan Prodeskel.

Pantauan jurnalis dilapangan pelatihan ini diikuti oleh Kades, Sekdes, 3 Kaur, 3 Kasi dan Kadun dilingkungan Pemdes. Kesemunya merupakan Perangkat Desa di desa yang dipimpin Kades Haji Mukti Ali tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, bertindak sebagai pemateri atau nara sumber pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi Perangkat Desa Lubuk Banyau ini dari Dinas PMD BU, Yos Sudarso D, S. STP, MM.

Menurutnya Kades Lubuk Banyau Haji Mukti Ali, adanya pelatihan dan penguatan kapasitas bagi perangkat desa tersebut, diharapkan para perangkat desa akan lebih mengetahui, memahami dan menyadari serta akan lebih bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pokok mereka sesuai dengan fungsi masing-masing perangkat desa. “Bila diketahui dan dipahami siapa mengerjakan apa, maka semua tugas – tugas dilingkungan Pemdes akan dapat berjalan secara baik dan terintegrasi satu sama lainnya,” kata Haji Mukti Ali.

Dilanjutkan Kades, jajaran Pemdes Lubuk Banyau merupakan satu kesatuan namun tentu mempunyai tugas pokok dan fungsi masing sesuai regulasi yang ada. “Bagi setiap perangkat desa dalam struktur perangkat desa dapat berkerja dengan maksimal, sebab bila pemdesnya kuat, kompak dan ikhlas dalam melayani warga tanpa tebang pilih, maka kemajuan desa akan tercapai dan lebih maju lagi,”ujarnya (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: