Inilah Usulan Prioritas Sawang Lebar Ilir

Inilah Usulan Prioritas Sawang Lebar Ilir

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah rampung menggelar Musdus di tingkat Dusun, Pemdes dan BPD Sawang Lebar Ilir, Kecamatan Tanjung Agung Palik melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2021.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Benhar, S. Ip juga di hadiri Kades Zubaini, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Kelembagaan Desa, Perwakilan Masyarakat, Jum'at (20/12) Kemarin.

Camat Tanjung Agung Palik, Benhar, S. Ip mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, lewat mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musrenbandes ini akan dibawa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” kata dia.

Sementara itu, Kades Zubaini mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan di desa ini harus mengacu dengan RPJMDes Sawang Lebar Ilir. “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan, namun lantaran angaran yang terbatas, tentu ada skala prioritas secara bertahap sesuai alokasi dana yang ada,” Kata Zubaini. (bri)

Berikut Usulan Prioritas Sawang Lebar Ilir Yang Akan Dibawah Dalam Musrenbangcam :

1. Pembangunan Jamban Sehat (WC). 2. Pembanguban Sumur Bor Siap Pakai. 3. Pembukaan Badan Jalan Usaha Tani (JUT) Kurang Lebih 2 KM. 4. Pembangunan Drainase Dusun 2. 5. Pagar Sekolah dan Pelapis Tebing. 6. Jembatan Gantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: