Sekiau Tuntaskan Pembangunan Tahap III

Sekiau Tuntaskan Pembangunan Tahap III

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah sukses merealisasi pembangunan dalam serapan Dana Desa (DD) tahap I (20%) dan tahap II (40%). Saat ini Pemdes Sekiau Kecamatan Batik Nau BU bersama TPK juga telah menuntaskan realisasi (DD/ADD) tahap ke III (40%).

Data yang berhasil dihimpun jurnalis tahap III yang telah dirampungkan Pemdes dan TPK yakni Pembangunan Rabat Beton (1 jalur) Volume sepanjang 92 Meter dan Rabat Beton (2 jalur) sepanjang 200 Meter.

Kades Sekiau Anzari Sy. S. Sos yang juga Ketua FKKD Batik Nau kepada RADAR BENGKULU mengatakan Pemdes bersama TPK sudah menyelesaikan tahap pertahap pembanguna dari realisasi Dana Desa (DD). "Alhamdulillah kita bersama TPK yang ada telah menuntaskan semua pembangunan mulai dari Tahap I, II dan III," kata Anzari.

Dikatakan Anzari semua kegiatan yang di laksanakan Pemdes bersama TPK, sesuai Volume, RAB dan aturan yang ada dan juga selalu transparan terhadap masyarakat atas pengelolaan Dana Desa (DD) Sekiau dapat diketahui bersama. “Pemdes dan TPK selalu berusaha lakukan yang terbaik bagi kepentingan bersama dalam membangun desa, pekerjaan pembangunan desa kami kerjakan dengan baik dan sesuai Volume, RAB dan aturan yang ada,” kata dia.

Begitu pula dalam hal penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Masyakat Desa peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan kelembagaan Desa juga sudah dilaksanakan Pemdes Sekiau lewat sumber APBDes tahun ini sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kita juga melakukan pelatihan dan pemberdayaan sesuai dengan regulasi yang ada,” tutup Anzari.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: