Tiga Prioritas Usulan Musrenbangdes Pasar Bembah

Tiga Prioritas Usulan Musrenbangdes Pasar Bembah

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes dan BPD Pasar Bembah, Kecamatan Air Napal melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2021. Hal ini dilakukan guna untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya. Sebelumnya dilaksanakan sertijab Pengurus BPD Periode 2013-2019 dan BPD Desa Pasar Bembah tahun 2019-2025 di balai desa.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Air Napal Supandi, SH yang diwakili Sekcam Ramdani Halian, SH yang juga dihadiri Kades Medi Syafroni, Kasi PMD Bobby Ertanto, BPD, Pendamping Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan perwakilan masyarakat di Balai Pertemuan Desa setempat, Kamis (26/12) Kemarin.

Dalam sambutannya, Kades Medi Syafroni mengatakan Musrenbangdes ini dilakukan guna untuk menjaring aspirasi, usulan, masukan apa saja yang diharapkan oleh masyarakat untuk tahun 2021 mendatang. “Silahkan sampaikan usulan, masukan apa saja yang diinginkan oleh masyarakat untuk tahun 2021 mendatang,” kata Medi.

Sementara itu, Camat Air Napal Supandi, SH yang diwakili Sekcam Ramdani Halian, SH mengatakan dalam Musrenbangdes ini bukan hanya menyangkut usulan untuk Dana APBDes, akan tetapi dari sumber APBD BU, APBD Provinsi bahkan APBN sekalipun. “Mari kita bersama-sama untuk saling mendukung dan bekerjasama untuk kemajuan Desa Pasar Bembah kedepannya," singkat Ramdani. (bri)

Usulan Prioritas Desa Pasar Bembah yakni :

BIDANG FISIK, SARANA DAN PRASARANA 1. Rehab Gedung Poskesdes dan Pagar. 2. Pembangunan Pagar SDN 118 BU.

BIDANG EKONOMI 1. Pendanaan BUMDes. 2. Pengadaan Bibit Buah-buahan. 3. Usaha Mikro.

BIDANG SOSIAL BUDAYA 1. Pembangunan Pagar TPU. 2. Pembangunan Gapura TPU. 3. Pengadaan Perlengkapan Adat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: